Kenali Ciri-ciri Saat Kamu Sudah Harus Mengganti Make Up

Related image

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Kosmetik yaitu hal yg tidak dapat terlepas dari seseorang wanita. Oleh karenanya seseorang wanita jadi punya kebiasaan memakainya dan tidak dapat terlepas dari make-up. Dan tentunya anda sempat alami miliki kosmetik yang telah dibeli dan susah dilepaskan. Mungkin karena product itu favorite, yang paling disayangi, maupun warnanya sangat pas dengan kulit kita. Jadi buat anda menyimpannya terlalu lama. Sesungguhnya sama dengan makanan dan bahan yang lain, make-up juga memiliki masa kadaluarsa. Jadi anda harus juga hati-hati dalam penyimpanannya, janganlah menyimpannya terlalu lama. Karena bila anda sampai memakai product kosmetik yang sudah kadaluarsa, juga akan beresiko jelek untuk kulit anda. Biasanya tanggal kadaluarsa telah tercantum dalam paket. Namun anda dapat juga ketahuinya lewat tanda –tanda dari kosmetik, yakni :

Warna Tidak Pekat 

Kosmetik tentu memiliki warna pokok, bila warna kosmetik anda telah beralih dan tidak pekat sekali lagi bermakna anda harus menggantinya dengan yang baru. Karena bila memakai warna yg tidak pekat, anda harus sering-sering menerapkan ulang make-up. Untuk perpanjang usia make-up, anda dapat juga menyimpannya ditempat yang memiliki suhu normal.

Beraroma Tidak Enak 

Type make-up yang anda pakai biasanya memiliki aroma atau wangi khusus, terlebih lipstik biasanya memiliki bau yang wangi saat digunakan. Namun bila anda telah rasakan lipstik maupun make-up anda yang lain baunya aneh, maka baiknya janganlah pakai make-up itu. Untuk melakukan ini anda tidaklah perlu memiliki ketrampilan khusus, karena hal semacam ini dapat dirasa oleh orang pemula meskipun. Bila telah menyebabkan bau yg tidak enak tentu anda tidak bisaa sayang sekali lagi kan untuk membuangnya.

Baca juga : tips membuat ombre lips

Teksturnya Berubah 

Product make-up yang paling terlihat saat teksturnya beralih yaitu mascara. Bila mascara yang anda pakai yaitu mascara cair, namun saat ini memiliki bentuk jadi gumpalan, bermakna itu yaitu tanda kosmetik anda harus ditukar dengan yang baru. Karena mascara yang menggumpal dikarenakan oleh udara yang masuk saat anda buka maskara. Akhirnya udara yang masuk itu membawa bakteri, dan pada akhirnya bakteri menumpuk didalam. Jadi jangan sampai membiarkan make-up anda terbuka terlalu lama terlebih bila tidak digunakan, karena hal itu hanya juga akan mengundang bakteri. Contoh beda bila product telah beralih struktur yaitu lipstik dan blus on yang memiliki bintik-bintik kecil.

Menyebabkan Iritasi 

Tanda paling akhir yang buat anda harus untuk ganti make-up yaitu bila setelah diterapkan, buat muka anda iritasi. Karena biasanya beberapa orang yg tidak ketahui sinyal tanda make-up yang telah tidak dapat dipakai sekali lagi. Hingga mereka segera menerapkan make-up ke muka. Akhirnya jadi menyebabkan bintik-bintik merah dan iritasi pada kulit. Untuk menghindar hal sepertio ini, pertama anda dapat memoleskan make-up dibawah rahang, bila terasa gatal dan merah, bermakna janganlah pakai make-up itu sekali lagi.

0 komentar: