5 Perawatan Kecantikan Wanita Zaman Dulu

Perawatan Kecantikan Wanita Zaman Dulu

perawatan kecantikan wanita jaman dulu - Sudah bukanlah rahasia lagi apabila wanita jaman dahulu sudah melakukan perawatan untuk kecantikan mereka. Bahkan juga ada beberapa perawatan yang seakan tidak umum untuk dilakukan. Diluar itu, seringkali perawatan itu masih tetap dilakukan sampai saat ini dan akhirnya pun tidak kalah cantik dari wanita moderen saat ini, bahkan juga cantik mereka terlihat lebih alami.

Penasaran seperti apa dan bahan apa sajakah yang dipakai wanita jaman dahulu untuk melakukan perawatan kecantikan? Berikut penjelasannya.

Mandi Kotoran Buaya 
Perawatan aneh yang satu ini datang dari orang-orang Yunani dan Romawi kuno. Beberapa wanita mandi didalam kubangan yang penuh dengan kotoran buaya. Diluar itu, mereka juga memakai kotoran buaya jadi masker setelah mandi. Mereka yakin, dengan melakukan hal itu dapat buat kulit jadi awet muda.

Membersihkan Muka dengan Air Beras 
Wanita Jepang, Korea, dan China jaman dulu senantiasa membersihkan muka mereka dengan air cucian beras karena kandungan beras yang kaya vitamin E dan anti-oksidan dalam beras diakui dapat meremajakan dan membuat cantik kulit.

Kebiasaan Lulur Putri Keraton 
Lulur, yaitu salah satu aktivitas untuk melindungi kecantikan dengan alami pada orang-orang kita. Siapa kira, aktivitas ini telah dilakukan mulai sejak zaman dulu oleh putri keraton di Indonesia. Lulur ini memakai beragam bahan alami yang bisa diketemukan dengan mudah seperti beras, bengkoang, dan kunyit.

Menjaga Badan dengan Jamu
Jamu yaitu salah satu ramuan nusantara yang masih tetap dipakai untuk melindungi kesehatan sampai saat ini. Namun, nyatanya terkecuali berguna melindungi kesehatan jamu sangat berguna untuk melindungi kecantikan wanita dari pada badan.

Memakai Kosmetik untuk Kecantikan 
Saat ini banyak product kosmetik yang terjual dengan beragam bahan berlainan agar buat wanita tertarik memakainya. Namun, tahukah Kamu bila nyatanya wanita jaman dahulu telah memakai kosmetik? Kosmetik-kosmetik dahulu kala memakai beberapa bahan alami yang terbuat dari tumbuhan ataupun binatang.

Baca juga : tips membuat ombre lips

Seperti ratu Cleopatra yang memakai lipstik dari kumbang dan semut yang ditumbuk. Diluar itu, ratu Elizabeth 1 juga telah memakai bedak yang sangat tidak tipis agar terlihat muda. Beberapa wanita di jaman dahulu juga sudah memakai kohl dari bebagai bahan.

Tersebut 5 cara perawatan kecantikan wanita jaman dahulu. Beberapa dari perawatan diatas memang dapat disebut tidak umum, namun banyak pula perawatan kecantikan jaman dahulu yang masih tetap dilakukan beberapa wanita sampai saat ini. Tertarik untuk coba? Selamat coba.

0 komentar: