Bagaimana Membangun Website yang Baik dan Bernilai di Mata User

Related image

jasa pembuatan website murah dan berkualitas - Hal pertama yang perlu dilakukan dalam buat suatu website yang baik yaitu memiliki URL yang baik juga. Pastikan untuk memperoleh nama sesuai sama bisnis Kamu, tidak memiliki ejaan yang sulit dan masih tetap ada di social basis. Pakai panabee untuk menolong memperoleh nama yang kreatif dan Name Vine untuk temukan nama yang masih tetap ada.

Ketika Kamu sudah memastikan nama website Kamu, telah saatnya untuk membuat kiat dalam membuat reputasinya. Berikut 10 hal yang perlu Kamu kerjakan agar dapat memberi kesan yang baik pada customer, menaikkan digital footprint perusahaan, dan tingkatkan kemampuan brand Kamu.

1. Buat Logical User Flow 

Benar, sebuah website harus memiliki sebuah penampilan yang menarik, tetapi membuatnya sangat mudah dikilas balik oleh user adalah hal yang lebih penting. Kamu harus buat bagaimana user flow dari website Kamu. User Flow yang mudah, juga akan baik untuk user experience dan SEO (Search Engine Optimization), karena google berasumsi content dan susunan website jadi sebuah hal yang penting untuk memastikan ranking website Kamu. Buat mapping website (wireframing) lalu tunjukkanlah pada rekan Kamu, apakah kurang lebih telah dipahami? Bila rekan Kamu tahu, kurang lebih orang yang lain juga akan tahu dan google bot juga akan buat ranking daripadanya.

2. Info penting bisnis Anda 

Kekeliruan paling besar dari seorang ketika buat website yaitu mereka buat website sesuai apa yang mereka kehendaki, tetapi bukanlah yang mereka perlukan. Jadi contoh sebuah website restoran, semua ingin ada musik dan halaman about us yang besar, namun mereka lupa beberapa hal basic seperti menu, info kontak dan panduan jalan.

Tetaplah pertahankan text seminimal mungkin di halaman mission statement website Kamu, hingga orang akan menangkap tujuannya dengan mudah. Salah satu tips agar dapat mengemukakan info dan maksud Kamu yaitu dengan memperbandingkan bisnis Kamu dengan suatu hal yang beda. Janganlah ragukan suatu hal yang ringkas, padat, dan terang karena 1-2 kalimat sangat efisien.

Apa pun bisnis Kamu, diperlukan ada info mengenai apa maksud maksud Kamu, tetapi bukanlah bermakna kita meninggalkan beberapa hal pendukung seperti’musik’ di restoran di samping ‘menu’ yang kita perlukan. semisal Kamu yaitu seseorang retailer, pastinya terkecuali informasi product diperlukan juga gambarnya, bila Kamu seseorang penyedia jasa, janganlah lupa testimoni Kamu. Jadi contoh sebuah wedding planner harus memiliki tulisan tentang pengalamannya mengatasi sebuah pernikahan. Seseorang situs designer harus memberi screen shot mengenai hasil yang sempat di buat. Seseorang stylish salon harus memiliki sebuah testimoni mengenai skill dan hasil akhir potongannya. Berilah info yang seumpamanya user kehendaki.

3. Info kontak 

Info kontak Kamu yaitu hal paling penting didalam bisnis. Mungkin Kamu sempat rasakan bagaimana susahnya menghubungi kontak info yang berada pada website yang Kamu kunjungi, menyebalkan bukan? Oleh karena itu jauhi hal sama terjadi pada pengunjung website Kamu. Buat akses dan penampilan yang terlihat untuk form kontak info Kamu seperti nomor telpon, e-mail, alamat. Tak ada yang lebih menjengkelkan dari sulitnya melakukan kontak dengan binis/jasa yang diperlukan.

Tempatkan info Kamu tak tahu alamat e-mail ataupun telepon berbentuk teks, janganlah berbentuk gambar karena juga akan menyusahkan pengunjung menyalin info Kamu. Alamat e-mail harus bisa dengan mudah dicopy atau di-klik pengunjung agar mempermudah kirim e-mail pada Kamu.

Jika Kamu tidak mau terganggu dengan telepon? Beri saja kontak e-mail Kamu. Tetapi pastikan Kamu dapat selekasnya menjawabnya. Dan pakai domain website Kamu jadi e-mail pribadi agar terlihat lebih professional. Bila Kamu menyukai interface Gmail, Kamu dapat pakai Google Apps untuk set up custom e-mail. (ini gratis dampai dengan 10 alamat e-mail).

4. Navigasi yang mudah 

Buat website Kamu bisa dengan mudah dikilas balik, memakai nama yang familiar dan logical seperti kontak, about, FAQ, dll. Jika tidak, juga akan buat user berpindah.

Ketika buat kiat navigasi webstie Kamu, fikirkan bagaimana Kamu menyebut sebuah perintah atau tindakan itu. Apa yang Kamu harapakan pada customer ketika bertandang ke website Kamu? Order/pesan? E-mail? Jadi anggota? Atau yang lain? Tetapkan goal Kamu sejelas-jelasnya.

Fikirkan hal untuk customer mungkin, beri action items untuk mempermudah customer melakukan apa yang Kamu ingin mereka kerjakan. Birchbox sangat baik juga akan hal semacam ini, mereka mendorong pada user untuk “learn more” dan mengarahkan mereka untuk memperoleh sebuah hadiah Birchbox. Hal semacam ini biasanya untuk pengunjung awal website itu.

5. Keamanan 

Bila Kamu jual dengan On-line. Kamu harus melakukan penjagaan pada website Kamu dengan memakai sertifikat SSL. SSL juga akan mengenkripsikan komunikasi pada Kamu dengan customer, (contoh : nomor kartu credit, nomor KTP) yang bisa menangani ketakutan customer dalam memberi infonya. Karena belakangan ini banyak penipuan berbasiskan jual-beli on-line. VeriSign, TrustE, Entrust, dan GeoTrust alah pilihan yang baik untuk dikilas balik.

6. Integrasi dengan social media 

Pastikan website Kamu terintegrasi dengan social basis yang ada, seperti twitter, facebook, tumblr, youtube, linkedIn, dll jadi suatu cara untuk promosi, karena social media memiliki peran penting untuk dunia marketing saat ini.

Integrasi dengan beberapa social basis juga berperan untuk tingkatkan SEO Kamu, menjaring beberapa customer baru. Tetapi perlu diingat kalau hal semacam ini dapat jalan jika juga di dukung oleh ada beberapa content baru yang up-date dengan berkala. Jadi pastikan kalau Kamu senantiasa up-date content website Kamu.

7. Mensupport Mobile Application 

Smartphone dan tablet sangat memengaruhi kenaikan situs traffic saat ini, dan beberapa website berkembang jadi aplikasi mobile. Andy Chu, direktur Bing for Mobile menyebutkan “ 70% pekerjaan dapat usai dalam periode waktu 1 jam, dan dilakukan melalui mobile sites. ” Ini bermakna kalau saat ini beberapa orang searching situs jadi intens karena support devices saat ini. Jadi, buat website Kamu dapat di baca di handheld devices.

S/d 2 th. lalu, design suatu situs bermakna mendesign agar bisa di baca sebuah computer, tetapi saat ini bermakna mendesign untuk semua yang berhubungan dengan internet. Seperti laptop, tablets, smartphone, dan semua yang memiliki ukuran yang berlainan. Bagaimana langkahnya? Buat suatu design yang responsive. Sebuah website yang responsive juga akan mempermudah website kamu untuk sesuaikan ukuran layar di mana website itu di buka.

8. FAQ 

Beberapa orang sangat banyak memajukan pertanyaan mengenai apa pun pada website Kamu, maka untuk mempermudah Kamu agar tidak selamanya menjawab pertanyaan pengunjung yang masuk pada e-mail Kamu, buat ikhtisar dari pertanyaan mereka, dan buat daftar dan jawabannya jadi satu. Pertanyaan biasanya sekitar pada bahan baku yang dipakai (untuk ketahui hal yang, cara pengiriman barang, histori perusahaan, ukuran, penundaan, maupun pengembalian barang yang rusak (bergantung website yang Kamu buat)

9. Hosting yang baik 

Janganlah menyepelekan problem hosting, Website Kamu memerlukan hosting yang baik, berada pada mainstream provider, dan dapat mengatasi rusaknya apa pun kurun waktu 24/7, karena jika tidak, Kamu mungkin memperoleh website Kamu berada pada kecepatan yang rendah saat dijelajahi, sulit untuk masuk ke sana, dan jadikan website kamu berada pada ranking SEO yang rendah.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta selatan

10. Janganlah terlalu banyak fitur 

Website sebaiknya sederhana! Lepaskan dari beberapa feature yang kurang baik pada website Kamu, seperti :
  • Musik 
  • Flash 
  • Apa pun yang berbentuk autoplay 
  • Info dan media yg tidak perlu, juga akan buat website Kamu lambat.

0 komentar: