Cara Meningkatkan Search Engine Optimization (SEO)

Image result for Meningkatkan Search Engine Optimization

jasa pembuatan website di jakarta timur - Apa yang disebut dengan SEO? Untuk seseorang yang telah memiliki Situs (blog) atau Situs, SEO adalah suatu arti yang harus dan sebaiknya dipahami. SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization yaitu suatu sistem yang dapat tingkatkan volume dan kwalitas kunjungan dari suatu Situs (blog) atau Situs melalui suatu mesin pencari yang ada seperti google. com lewat cara yang alami dan tidak bayar (gratis). Dengan teori halaman situs dapat menempati tempat yang berada diatas atau dapat pula paling depan yang berada pada daftar mesin pencari yang berdasar pada dari keyword tertentu. Untuk tingkatkan SEOpada situs perlu dilakukan lewat cara follow up.

Follow up adalah salah satu cara untuk tingkatkan search engine optimation pada situs. Hal semacam ini dilakukan karena SEO adalah aliran darah bisnis pada toko on-line. Bila jantung berhenti berdenyut maka toko maya Kamu juga mungkin berhenti. Janganlah melakukan suatu hal hal yang sifatnya spam. Spamming ini dapat menyebabkan penurunan bukanlah jadi tingkatkan SEO pada Situs (blog) atau Situs hingga turunnya kredibilitas kita hingga tak ada suara yang ingin beli pada usaha on-line Kamu. SEO dapat juga dilakukan untuk promosi yang harga nya murah lewat internet. Dapat pula dilakukan dengan fanspage yang berada pada website di Facebook dan submit yang dilakukan ke direktori bisnis on-line dan juga social bookmark. Dan diluar itu juga lewat cara kirim email pada rekan Kamu dan beberapa orang yang Kamu kenal. Janganlah juga pernah melakukan spam pada email.

Hal yang susah yang dapat dilakukan untuk tingkatkan SEO pada Situs (blog) atau Situs agar dapat dikenali oleh search engine tetapi paling tidak terdapat banyak hal yang dapat diperhitungkan agar halaman situs Kamu jadi maksimal, yaitu seperti berikut ini :

  1. Memilih kata kunci (keyword) yang tepat. 
  2. Aspek-faktor yang dapat maksimal. 
  3. Daftarkanlah kembalo website Situs (blog) atau Situs Kamu pada semua pencari 
  4. Link Exchange 
  5. Pengawasan dan mengoptimalisasikan ulang 
  6. Cermatilah isi dari website Situs (blog) atau Situs Anda 

Cara Tingkatkan SEO (Search Engine Optimization) untuk tingkatkan traffic pada Situs (blog) ataupun Situs mungkin telah banyak di ketahui beberapa orang, beberapa Blogger terutama. Walau telah banyak yang tahu, tetapi sedikit yang sukses untuk menghadirkan Traffic ke situs (blog) mereka, bukanlah karena pengetahuan search engine optimation yang mereka tekuni salah, tetapi karena mereka tidak benar-benar dalam mengimplementasikan pengetahuan atau pengetahuan mengenai SEO yang telah mereka tekuni.
Seperti yang kita semua kenali Kunci dari SEO tersebut sesungguhnya hanya ada dua, yakni SEO Off-Page dan SEO On-Page.

Sedikit keterangan tentang ke-2 tehnik search engine optimation di atas, sesuai namanya Off-Page yang bermakna Luar Halaman maka SEO Off-Page dapat Kamu artikan jadi pengoptimalan situs (blog) di ‘mata’ mesin pencari melalui luar situs (blog). Sebaliknya SEO On-Page yaitu pengoptimalan dari dalam situs (blog).

SEO Off-Page dan On-Page keduanya sangat penting, seperti ratu dan raja yang perlu sama-sama lengkapi. Tetapi bila Kamu memohon saya untuk memilih mana yang perlu lebih diutamakan pada Off-Page dan On-Page sudah pasti saya juga akan menjawab dan memilih Off-Page. Hal itu karena Google sebagai mesin pencari paling besar di muka bumi ini, meletakkan Back link di posisi pertama jadi aspek yang paling memengaruhi ranking atau tempat di SERP (Search Engine Result Page).

Tujuan utama seorang men-SEO-kan Situs (blog) atau Situs pastinya agar dapat berkompetisi di Google dan ujung-ujungnya sudah pasti untuk menghadirkan Traffic atau kunjung ke Situs (blog)/Situs itu. Karenanya di sini saya juga akan membagikan 2 Tips SEO Basic yang dapat Kamu cobalah, agar nanti situs (blog) Kamu memperoleh traffic melimpah dari Google.

Perlu dicatat kalau Tips dan Trick SEO yang juga akan saya berikan ini yaitu Dasar-nya saja, jadi dapat disebut ini khusus untuk Pemula.

CARA MENINGKATKAN ON PAGE SEO BLOG & WEB
SEO On Page atau On Page SEO adalah sebuah tehnik yang dilakukan oleh beberapa Praktisi SEO untuk memaksimalkan score SEO lewat cara mengotak-atik Situs (blog) mereka dari dalam.

Score atau Elemen On Page SEO sendiri mencakup :

  1. Title Tags 
  2. Heading Tags 
  3. Alt Image Tags 
  4. Meta Tags 
  5. Keywords 
  6. Urls 

Saya juga akan terangkan satu per satu dari Ke Enam Elemen On Page SEO di atas.

Title Tags
Dari namanya saya percaya Kamu telah dapat menebak apa tujuannya. Dan Title yang bagus (dalam soal search engine optimation) pasti harus berada di kisaran 10-70 ciri-khas, apabila lebih atau kurang dari itu (tuturnya) tidak baik untuk SEO karena bila terlalu panjang (very long tail kata kunci (keyword)) juga akan dipandang jadi Stuffing Kata kunci (keyword) atau sederhananya Google berasumsi kita ‘rakus’ dalam menembak keyword. Jadi upayakan menulis Title Tag yang sewajarnya saja.

Heading Tags
Heading Tags terbagi dalam H1, H2, H3, H4, H5 dan H6. Setiap Heading (H1 – H6) memiliki peranan tertentu, jadi contoh H1 dipakai untuk menuliskan Judul hal itu untuk mengutamakan atau memberitahu pada Mesin Pencari (Google) kalau ‘ini lho judulku, dan ini sebagai keyword incaranku’.

Alt Image Tags
Isi alt pada suatu gambar dapat disebut hukumnya yaitu Harus bila kita lihat dari kacamata SEO. Hal itu bukanlah tanpa ada alasan ya, mengingat alt tags lah yang juga akan menolong Search Engine dalam mengindex gambar itu. Alt Image Tags juga diakui jadi prasyarat agar gambar itu dapat diindex dan di cari di Google dengan keyword tertentu.

Meta Tags
Meta Tags ini sering jadi pro-kontra, ada sesepuh SEO yang menyebutkan ‘Google Tak akan meggunakan Meta Tags untuk merangking website, tulis itu’. Ada benarnya juga apa yang disebutkan sesepuh ini, tapi sesepuh beda ada yang tidak ingin kalah dan membatahnya dengan percaya ‘Meta Tags memang tak ada hubungannya dengan SEO tetapi ada aspek beda yang buat Meta Tags penting yakni Gambaran untuk menarik pengunjung agar mengklik situs (blog) kita’. Ke-2 alasan itu hebat dan berbobot saya sendiri sampai bingung, hehe.

Keywords
Kata kunci (keyword) atau keyword. Sesuai namanya kata kunci (keyword) ini yaitu hal Elemen On Page yang perlu ada, dapat disebut yang terutama, mutlak harus ada dan tidak dapat ditawar sekali lagi. Satu hal yang perlu Kamu kenali kalau si Matt Cutts sempat mengulas yang namanya Kata kunci (keyword) Density (kepadatan keyword) yang bila saya artikan lebih kurang seingat saya begini ‘kata kunci sebenarnya tak perlu diulang ulang, cukup katakan satu barangkali lalu terangkan intinya’.
Urls
Terang gunakan banget, kalau yang disebut URL di sini yaitu URL Tulisan atau URL Utama Situs (blog) atau Situs Kamu. Jadi dasarnya ketika ingin memastikan nama Situs (blog) atau Situs upayakan untuk memasukkan keyword yang tengah Kamu tembak.
Setelah itu kita juga akan mengulas Off Page SEO, bila tidak kuat membaca sekali lagi Kamu bisa berhenti membaca sampai di sini. Tapi janganlah salahkan saya bila nanti Kamu tergeser oleh situs (blog) rekan-rekan Kamu yang telah mengaplikasikan Tehnik SEO Off Page berikut ini.

CARA MENINGKATKAN OFF PAGE SEO BLOG & WEB

Terkecuali memaksimalkan On Page Situs (blog) dan Situs, yang tidak kalah penting yang lain yaitu tingkatkan SEO Situs (blog) & Situs dari luar (Off Page). Off Page SEO terbagi dalam :

  1. Link Building 
  2. Social Media 
  3. Social Bookmarking 
  4. Directory Submission 

Saya juga akan terangkan juga satu per satu dari ke-4 elemen Off Page SEO di atas.

Link Building
Link Building juga sering dimaksud dengan Back link, tetapi dengan konteks yang lebih luas, bila Back link hanya konsentrasi pada mencari Link yang menghadap ke situs (blog) kita, tetapi Link Building baiknya, yakni lebih mementingkan kwalitas daripada jumlah.

Social Media
Social Media (Jejaring Sosial) juga sering dikatakan sebagai Social Signal, berarti makin popular website tersebut di Social Media seperti Facebook, Twitter dan Google Plus, maka kesempatan untuk menempati ranking 1 di google akan makin besar.

Social signal sendiri tidak dan merta berpatokan dari ke-3 media sosial yang dijelaskan di atas, tetapi juga dari Path misalnya.

Social Bookmarking
‘Wah, terlebih ini? apakah sama juga dengan social media? ’ dapat disebut sama tapi berbeda. Contoh mudah social bookmarking ini seperti Delicious, Slashdot dan Scoop. it.

Directory Submission
Yang paling akhir dan yang paling penting yaitu Directory Submission. Bila disimpulkan apa ya, saya sendiri juga bingung karena bila disimpulkan dalam bhs Indonesia berarti Penaklukan Direktori. Tapi dasarnya, yang disebut dengan Directory Submission dalam SEO yaitu mensubmit website kita ke directory populer seperti Dmoz. org dan Technorati. com
Langkahnya mudah saja, cukup kunjungi ke-2 website itu, lalu tinggal Kamu submit dan isi data yang diperlukan seperti Alamat Situs (blog), Judul Situs (blog), RSS Feed Situs (blog) dan sebagainya.

0 komentar: