Bagaimana Cara Membuat Konten Menarik di Blog Untuk Pengunjung dan Seo Friendly

Bagaimana Cara Membuat Konten Menarik di Blog Untuk Pengunjung dan Seo Friendly

jasa pembuatan website jakarta - Untuk yang memiliki situs (blog) buat content adalah bagian dari pekerjaan kita keseharian agar situs (blog) kita tidak sepi dan pengunjung tetaplah ingin datang. Jadi bagaimana caranya buat content menarik di situs (blog) agar disenangi pembaca dan masih tetap search engine optimation friendly.

Artikel yang kita buat harusnya dapat memberi info yang diperlukan oleh pembaca selain itu kita harus menghidangkannya dengan unik dan mudah di mengerti. Makin detil suatu tulisan biasanya sangat disukai oleh pembaca.

Berikut ini tips bagaimana caranya buat content menarik di situs (blog) agar dapat menolong kamu buat tulisan baru namun masih tetap masih tetap sesuai sama aturan search engine optimation.

Buat content yang original dan berkualitas 
Menulis suatu hal yang baru dan tidak sama juga dengan tulisan orang yang lain sangat disenangi google. Content yang di ciptakan di sini dapat pula dengan menyatukan data-data yang ada sebelumnya dan menulis ulang dengan memberikan beberapa info lewat cara yang berlainan. Disampin tulisan yang original pastikan juga kwalitas tulisan Kamu yang harus dapat dipahami oleh pembaca. Terkadang kita terlalu konsentrasi pada SEO nya sampai melupakan kalau content yang kita catat maksudnya adalah untuk beberapa pembaca bukanlah untuk mesin.

Buat headline yang menarik 
Tidak kebanyakan orang ingin membaca keseluruhnya artikel yang kita catat. Terkadang dia hanya juga akan lihat headline nya saja dan meninggalkannya bila tidak dia gemari. Headline di sini bertugas agar mata pembaca tertarik untuk lihat tulisan kita. Kemudian dia juga akan lihat isi content yang kita tuliskan. Dalam pengetahuan marketing, di berikan kalau orang juga akan lihat beragam artikel dalam 3 detik untuk di pilih yang mana yang dia ingin baca, dan pekerjaan kita yaitu buat Headline yang menarik pembaca dalam 3 detik agar ketika dia mencari di search engine maka dia juga akan memilih situs (blog) kita.

Pakai gambar dan video pada konten 
Mengemukakan info yang lebih menarik dapat ditambahkan dengan gambar dan video. Pakai gambar yang berhubungan dengan tulisan Kamu, video yang di berikan juga ukurannya janganlah terlalu besar. Pastikan ukurannya dapat cocok jika di buka dalam smartphone. Karena bila terlalu terlalu besar dapat memengaruhi pada penampilan di smartphone buat pengunjung tidak nyaman.

Content yang berkwalitas dapat diberikan (Shareable) 
Kwalitas content yang bagus dan bermamfaat juga akan buat pengunjung suka untuk membagikannya. Bila dalam facebook ada namanya berbagi, makin banyak berbagi semakin banyak beberapa orang yang saksikan. Janganlah lupa memberi tombol social media yang lain di situs (blog) kamu.

Content yang berguna senantiasa diingat 
Buat content menarik di situs (blog) memang memerlukan waktu yg tidak singkat. Bahkan juga kita sering meriset lebih dalam agar tulisan kita lebih tersistematis dan dapat mudah dipahami oleh pembaca. Makin banyak tulisan di situs (blog) kamu yang menarik maka juga akan menyebabkan kesan sendiri untuk pembaca. Mungkin saja situs (blog) kamu di bookmark di browser si pembaca, agar dia dapat kembali di lain waktu untuk membaca content yang lain pada situs (blog) Kamu.

Masukan Kata kunci (keyword) Sewajarnya 
Kata kunci (keyword) adalah keyword yang disebut tujuan yang kita ingin ranking di halaman pencarian. Jadi contoh bila saya tetapkan kata kuncinya cara buat content menarik di situs (blog). Saya juga akan memuliskan kata kunci (keyword) ini hanya sekian kali untuk jadi tulisan search engine optimation friendly dan hindari kejenuhan pembaca. Karena kalimat yang di ulang-ulang akan tidak di gemari oleh pembaca dan mereka juga akan meninggalkan situs (blog) Kamu. Karenanya banyak aktor jasa search engine optimation medan merekomendasikan nya untk siasati dengan persamaan kata kata dan buat kalimat yang masih tetap memiliki makna yang sama.

Makin Kamu sering menulis di situs (blog) maka juga akan dapat melatih kita untuk menulis semakin bagus. Janganlah lupa selalu untuk penelitian terlebih dulu dan menuliskan kerangkanya agar tidak “ngeblank” saat menulis.

0 komentar: