Panduan Memilih Hosting

Image result for Memilih Hosting

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Memilih layanan hosting yang tepat untuk website Kamu terkadang cukup membingungkan ditambah lagi untuk beberapa pemula. Demikian banyak paket dan pilihan yang ada dan sebagian orang tidaklah terlalu percaya apa sesungguhnya yang diperlukan. Tapi bersamaan dengan berjalannya waktu, sesungguhnya persoalan ini tidak terlalu susah. Banyak hal dapat jadi pertimbangan dalam memilih paket hosting :

Quota (Space Hosting) 
Ini adalah space atau tempat yang ada untuk meletakkan file-file dan database website. Standard ukuran ini biasanya berbentuk Megabyte (Mb) atau Gigabyte (Gb).

Bandwidth (Traffic Hosting) 
Bandwidth yaitu jumlah data yang keluar dan masuk dari website. Makin banyak pengunjung website, maka makin tinggi juga data transfer yang keluar dan masuk. Untuk ukuran bandwidth biasanya berbentuk Gigabyte (Gb).

Kecepatan Transfer (Transfer Rate) 
Dengan umum, server hosting yang berada di Indonesia juga akan maksimal untuk pasar yang pemakainya sebagian besar dari Indonesia, misalnya. Walau demikian tidak tutup peluang hosting dengan server US (Amerika) lebih cepat dari server di Indonesia.

Uptime dan Backup Data 
Periksalah apakah hosting memberi jaminan pada data kamu yang di dukung oleh kesepakatan layanan dan kompensasi bila tidak tercukupi. Banyak penyedia hosting yang hanya mengatakan uptime besar tanpa ada di dukung dengan sarana untuk mengecek dan kesepakatan untuk keamanan kamu.

Linux Hosting/Windows Hosting 
Untuk pilihan ini bergantung dari aplikasi yang juga akan dipakai.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta timur

Shared Hosting/Dedicated Server 
Jika website yang juga akan di publish adalah website dengan traffic dan resource yang kompleks dan memerlukan kemampuan yang prima, jadi lebih baik bila memakai Dedicated Hosting. Untuk website yang standard seperti Situs (blog) dan Company Profile, cukup memilih shared hosting saja.

0 komentar: