4 Strategi Kampanye Remarketing yang Menguntungkan

Related image

Remarketing salah satu langkah paling baik untuk beriklan ke konsumen setia yang ada atau yang mungkin yang awalnya sudah berkunjung ke situs situs kamu. Kenyataannya, remarketing salah satu strategi Optimasi Google AdWords paling baik khususnya bila kamu mempunyai budget yang minim.

Apakah itu Remarketing atau Retargeting?
Remarketing (dikenal juga jadi retargeting) ialah praktik memakai iklan untuk membidik mereka yang sudah tunjukkan ketertarikan pada produk atau service kamu dengan berkunjung ke situs situs kamu. Dengan remarketing, sebab kamu tampilkan iklan yang benar-benar sesuai untuk beberapa orang yang awalnya sudah berkunjung ke situs situs kamu, mereka lebih condong mengeklik iklan kamu, jadikan semua ongkos jasa kampanye online efisien.

Jaringan iklan popular seperti Google AdWords, Iklan Facebook serta Iklan Bing, dan lain-lain. Sangat mungkin kamu mempersiapkan kampanye remarketing dengan gampang. Agar jalankan kampanye remarketing di jaringan apapun, kamu harus menempatkan remarketing piksel di situs kamu yang dengan automatis memberikan tambahan cookie di browser pengunjung Kamu. Jaringan iklan kamu selanjutnya bisa mengidentifikasi cookie waktu pengunjung ada di situs partner mereka hingga kamu bisa tampilkan iklan spesial yang kamu bikin cuma buat mereka.
Apa Utamanya Remarketing untuk Usaha?
Rata-rata, diperlukan paling tidak 3 sampai 4 kunjungan ke situs situs kamu supaya prospek kamu betul-betul berpikir untuk beli dari kamu. Serta hampir 95% pengunjung kamu tidak pernah kembali demikian mereka tinggalkan situs situs kamu.

Dengan remarketing, kamu bisa membidik pengunjung mungkin itu di beberapa aliran pemasaran yang tinggalkan situs kamu serta menggerakkan mereka untuk kembali pada situs situs kamu.

Dengan beberapa iklan remarketing riil, saya akan menerangkan langkah membuat kampanye remarketing yang memberikan keuntungan.

1. Perlebar Jangkauan Produk Baru Waktu Dikeluarkan 
Perlebar jangkauan produk baru waktu dikeluarkan Tahukah kamu jika lebih gampang jual ke konsumen setia yang telah ada dibanding jual ke konsumen setia baru? Studi tunjukkan jika kemungkinan penjualan ke konsumen setia yang telah ada ialah 60-70% sedang penjualan ke prospek baru ialah 5-20%.

Jadi waktu mengeluarkan produk baru, benar-benar dianjurkan untuk menjualnya ke konsumen setia kamu yang telah ada. Bila seseorang konsumen setia belum berkunjung ke situs situs kamu untuk sesaat waktu atau belum berlangganan ke daftar kamu, kemungkinan ia tidak tahu launching produk baru kamu. Dalam masalah semacam itu, remarketing dapat jadi pilihan yang pas untuk mencapai konsumen setia kamu yang telah ada.

Bila kamu beriklan dengan Google, kamu bisa memakai Pencocokan Konsumen setia atau bila kamu di Facebook, kamu bisa memakai Pirsawan Spesial. Ke-2 basis sangat mungkin kamu agar bisa dengan pas membidik prospek yang berkaitan dengan tampilkan iklan hasil personalisasi.

2. Penawaran / Potongan harga Spesial 
70% perusahaan sepakat jika menjaga konsumen setia tambah murah dibanding beli. Susahnya, sejumlah besar perusahaan nampaknya tidak menghormati konsumen setia mereka yang berada di dekat konsumen setia baru.

Mungkin, itu sebab mereka tidak meyakini bagaimana kembalikan 'pelanggan yang hilang' yang belum tunjukkan ketertarikan untuk beli produk. Tetapi, retensi konsumen setia ialah babak penting dari penjualan. Bila kamu menyepelekan utamanya menjaga konsumen setia yang hilang, peluang kamu tinggalkan uang banyak.

Satu diantara langkah paling baik untuk menggerakkan konsumen setia yang hilang untuk kembali pada situs situs kamu dengan tawarkan potongan harga spesial.

Contohnya, Hostgator.com tawarkan potongan harga 75% untuk konsumen setia mereka yang hilang bila mereka buka kembali account hosting mereka. Demikian juga, Flippa merayu pemakainya untuk mencatat kembali nama domain dengan gratis bila mereka belum sukses terjual sepanjang listing pertama mereka.

Kabar baiknya ialah kamu bisa memakai remarketing lagi untuk tawarkan potongan harga spesial untuk konsumen setia kamu yang hilang dan konsumen setia mungkin yang ragu-ragu untuk mengakhiri pesanan di situs kamu untuk kali pertamanya.

0 komentar: