Tips Kampanye di Instagram

Image result for tips kampanye

Belakangan ini Instagram sudah keluarkan panduan kampanye pada media itu. Instagram, memberi lima catatan yang butuh dilihat bila Kamu memakainya untuk kampanye.

“Tools and panduan to help marketers inspire and engage on Instagram,” ucap Instagram di Tumblr.

Berikut daftar yang dibikin oleh Instagram untuk mempermudah siapapun yang ingin memafaatkannya jadi alat pemasaran.

Tunjukkan secara benar 
Ini ialah hal yang paling fundamental bila Kamu ingin jasa kampanye online di sosial media. Sedang untuk di Instagram, bila Kamu tidak tampilkan yang benar, karena itu kekeliruan itu lebih fatal daripada di sosial media lain.

Instagram ialah media yang berbasiskan gambar (photo). Maka bila gambar itu tidak sesuai aslinya, karena itu akan membuat customer sedih. Jadi lihat detil barang yang Kamu menawarkan dengan sebaik-baiknya.

Share pengalaman 
Sharing pengalaman siapapun yang memakai produk Kamu. Entahlah itu duta merk Kamu, keluarga, karyawan, sampai customer. Hal tersebut akan menarik ketertarikan warga pada produk yang Kamu angkat.

Untuk customer, Kamu dapat memberi persaingan share pengalaman memakai produk Kamu. Apabila beberapa fotonya bagus, tentunya mereka yang belum memakai produk Kamu akan iri.

Beri faktor keindahan
Ini ialah mengenai formasi photo di antara produk serta latar. Sia-sia produk Kamu bagus, tetapi latar belakangnya tidak memberi dukungan produk Kamu. Sebab Instagram ialah tempat share photo, karena itu untuk berkampanye disana harus juga pikirkan faktor keindahan dalam photografi. Sebab photo yang bagus mempunyai daya tarik kuat.

Memberikan inspirasi 
Kampanye yang memberikan inspirasi dapat juga membuat orang tertarik dengan satu produk. Jadi pikirkan, hal sosial apa yang benar-benar erat dengan produk Kamu. Satu diantara contoh kesuksesan ialah Coca-Cola yang mengatakan kampanye share minuman fresh (cola).

Ketahui audience 
Elemen paling akhir yang tidak bisa dilupakan ialah mengetahui audience. Saat ini bagaimana Kamu dapat mengaplikasikan taktik kampanye bila Kamu tidak kenal audience.

Lihat secara baik, untuk siapa produk Kamu akan diperjualbelikan. Mengerti hal itu akan mempermudah Kamu untuk menyatukan ke empat elemen yang lain.

Facebook yang dikit demi sedikit kehilangan gaungnya, Twitter yang semakin ramai serta sangat mungkin timeline cepat hilang, semuanya membuat pemasar berlomba untuk cari media baru yang mungkin. Instagram juga jadi pilihan untuk kampanye.

0 komentar: