TRIK MENGUBAH SEPATU LONGGAR MENJADI MUAT DI KAKI

Gambar

Menurut Kamus Besar Bahasa Indoesia (KBBI), sepatu adalah lapik atau pembungkus kaki yang umumnya dibikin dai kulit, karet, dan lain-lain. Sepatu digunakan untuk mengawasi kaki dari benda keras, sampah serta kotoran. Benda keras bisa berbentuk batu atau kerikil. Beberapa benda itu akan memberi efek yang kurang baik untuk kaki, contohnya benda keras seperti kerikil bisa melukai kaki bila terserang kerikil, sedang sampah serta kotoran yang terkontaminasi dengan bakteri/virus bisa memunculkan penyakit kulit.

Sepatu mempunyai beberapa jenis yakni flat, kets atau sepatu safety berolahraga, sneaker, slip on, serta lars. Flat adalah type sepatu yang terbuat dari kulit atau kanvas serta beralas karet yang haknya datar. Kets atau sepatu berolahraga adalah type sepatu yang terbuat dari kain tebal serta beralas karet. Sneaker adalah type sepatu yang terbuat dari kulit, kanvas, suede atau nylon, mempunyai tali serta beralas sol fleksibel yag terbuat dari karet atau bahan sintetis. Slip on adalah type sepatu flat yang terbuat dari kanvas, beralas karet serta tidak mempunyai hak yang mirip sandal. Lars atau seringkali dimaksud boots adalah type sepatu yang sisi atasnya tutup betis.

Sepatu mempunyai kompenen-kompenen atau beberapa bagian penting seperti counter, quarter, insole, sole, toe box, serta vamp. Counter adalah sisi belakang tumit yang membentu susunan sepatu. Quarter adalah sisi tumit samping dalam yang menutupi tumit kaki sisi belakang. Quarter serta counter umumnya di bikin sama atau beberapa sepatutidak mempunyai quarter. Insole adalah pad dibagian dalam sepatu yang ada pada sole serta telapak kaki, umumnya melingkar serupa telapak kaki. Sole ialah sisi basic bawah sepatu yang bersentuhan dengan lantai, umumnya berupa waffle, bergerigi bahkan juga datar. Toe box adalah sisi yang terdapat depan ujung sepatu untuk menutupi serta membuat perlindungan jari-jari kaki. Vamp adalah ruangan terbuka untuk masukkan kaki ke sepatu. Pada sepatu kets, lars, sepatu berolahraga serta sneakers vamp tidaklah terlalu lebar, sedang pada sepatu flat vamp didesign lebih lebar.

Umumnya wanita seringkali habiskan uang banyak untuk belanja sepatu, mereka memandang sepatu adalah sisi yang begitu penting dalam percantik diri. Tidaklah heran bila wanita mempunyai semua type sepatu. Akan tetapi, sekitar serta secantik apa pun sepatu yang dipunyai bila ukuran sepatu tidak cocok dengan ukuran kaki cuma jadikan menjadi pajangan. Sepatu yang tidak dipakai lama kelamaan akan rusak, berarti percuma saja uang yang dikeluarkan untuk beli sepatu.
Ada langkah gampang untuk menangani sepatu yang longgar karena ukuran kaki begitu kecil. Sebelum lakukan hal itu semestinya disediakan beberapa bahan terlebih dulu. Beberapa bahan yang dibutuhkan ialah:

- Insole
Insole adalah pad dibagian dalam sepatu, umumnya melingkar serupa telapak kaki. Insole bisa jadikan bahan penting untuk menangani sepatu yang kebesaran.
- Lem
Lem berperan untuk menyambung insole dengan quarter.
- Gunting
Gunting berperan untuk memotong insole mirip quarter.

Sesudah bahan sudah disiapkan, setelah itu lakukan beberapa langkah untuk sesuaikan ukuran sepatu dengan ukuran kaki. Cara-caranya ialah:

  1. Potong insole mirip quarter. Maksudnya supaya tidak tampak jika sepatu itu sudah diperbaiki serta arah yang paling penting yakni sesuaikan ukuran kaki supaya tidak kebesaran. Makin tebal insole yang dipakai makin tidak longgar saat digunakan. Insole pun dipotong untuk sisi toe box hingga sepatu muat dikaki serta tidak longgar. 
  2. Rekatkan insole di bagian quarter serta sisi toebox dengan memakai lem. Pilih lem yang bertahan lama. 
  3. Nantikan beberapa waktu sampai insole terekat dengan prima. 
  4. Sepatu siap dipakai.

Banyak langkah untuk menangani beberapa masalah sepatu yang kebesaran, akan tetapi beberapa orang pilih sepatu itu jadikan menjadi pajangan serta rusak dengan sendirinya. Dibanding buang uang lebih baik coba mencari jalan keluar untuk menangani permasalahan itu. Silakan coba mudah-mudahan berguna.

0 komentar: