10 LANGKAH, Agar Tempat Kerja Aman & Sehat

Image result for 10 LANGKAH, Agar Tempat Kerja Aman & Sehat

1. Keselamatan yaitu problem kebanyakan orang,
sepatu safety murah - Jika Kamu lihat ada suatu hal yang salah, janganlah tinggalkan, Diskusi berkala dengan rekanan kerja, supervisor dan pekerja adalah kunci pada keselamatan. Karena itu, kembangkan system pertukaran info, inspirasi dan persoalan dan rentang waktu untuk pengecekan berkala. Perbaikan kecil, harian, adalah kunci dari lingkungan kerja yang aman dan produktif.

2. Pakai Ruangan dengan baik,
Janganlah mencampuradukan ruangan untuk bekerja, istirahat dan gudang. Bersihkan ruang kerja, dan kompliti dengan penerangan yang ideal. Air minum dan sarana kamar kecil yang bersih harus ada.

3. Check ruang kerja Kamu,
Jadwalkan beberapa menit untuk mengecek ruang kerja Kamu, Baiknya Kamu harus bekerja di ketinggian bahu dalam postur badan alami yang kurangi pergerakan penunduk, menekuk maupun mengangkat tangan, Beberapa barang yang sering digunakan harus berada dalam jangkauan Kamu.

4. Gunakan Pengaman,
Pastikan mesin dengan bagian bergerak yang beresiko tetaplah terbangun, juga koneksi listrik dan kabelnya dalam pabrik. Check dan rawat perlengkapan Kamu dengan teratur. Check paling tidak sebulan sekali untuk meyakinkan tak ada bagian- bagian rusak atau tidak stabil.

5. Fikirkan Lingkungan Kamu,
Tidak cuma pabrik yang memapari Kamu dengan bahaya seperti debu, kimia, nada dan panas. Kantor dan rumah keduanya sama miliki potensi bahaya. Karena itu optimalkan ventilasi udara alami. Bahan kimia harus di beri label dengan baik dan disimpan di tempat yang aman. Jagalah temperatur udara. Jika panas ata dingin jadi problem pertimbangan insulasi.

6. Pakai Alat Pelindung Diri (APD).
Pastikan ada baju dan alat pelindung diri, seperti kacamata, sepatu, sarung tangan, helm dan beda sebagainya. Pertolongan pertama penting, dan latihlah beberapa karyawan cara memakainua.

7. Pakai Alat Bantu,
Pakai alat bantu yang terpelihara baik untuk mengangkat atau mengubahkan benda-benda berat dan susah. Atau untuk melakukan aktivitas satu hari – hari.

8. Perubahan sama sebaiknya dengan istirahat,
Macamkan aktivitas Kamu atau karyawan, monoton dan kebosanan adalah musuh dari kwalitas, produktivitas dan keselamatan. Membuat suasana dan keadaan kerja yang menarik dapat meningkatkan ketrampilan baru.

9. Perhatian Khusus,
Beberapa rekanan kerja memerlukan perhatian khusus agar dapat melakukan pekerjaan dengan baik. Karena itu pertimbangan kebutuhkan wanita hamil, penyandang cacat, pekerja pendatang atau orang berumur lanjut.

10. Beristirahatlah,
Paling akhir, janganlah lupa beristirahat, istirahat singkat dengan berkala menolong tingkatkan produktivitas, kwalitas kerja dan turunkan tingkat kecelakaan. Untuk periode panjang, janganlah berasumsi libur kerja maupun beralibur jadi kemewahan, karena dapat menghindar kelelahan dan kecapaian kerja.

0 komentar: