7 Kesalahan SEO Paling Fatal yang Dilakukan Blogger Pemula

Image result for TEKNIK RAHASIA BELAJAR ILMU SEO UNTUK PEMULA

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - SEO yaitu pengetahuan blogging yang saat ini banyak dipelajari oleh beberapa blogger. Beragam jenis trik SEO, dari yang natural sampai trik instan semua sempat dipraktekan. Namun masih tetap saja, pengunjung situs (blog) semakin hari semakin sepi.

Hal tersebut terjadi mungkin karena tehnik SEO yang kamu pakai kurang tepat hingga situs (blog) yang paling disayangi kamu itu kalah berkompetisi di mesin pencari. Memang terdapat beberapa asumsi yang salah tentang SEO, dan di sini kami coba menguraikan beberapa kekeliruan itu.

Oleh karenanya, maka berikut 7 kekeliruan SEO paling Fatal yang Dilakukan blogger pemula :

1. Melupakan Hal Utama, yaitu Penelitian Keyword
Penelitian kata kunci (keyword) sejatinya hanya untuk ketahui apa yang sering di cari beberapa orang di mesin pencari. Walau bagaimanapun, Penelitian Kata kunci (keyword) sangat bertindak penting untuk menghadirkan lebih banyak pengunjung ke situs (blog) kamu.

Banyak blogger yang artikelnya nongkrong di halaman pertama mesin pencari, namun pengunjung situs (blog) mereka tidak juga kunjung datang. Hal tersebut karena mereka tidak melakukan penelitian kata kunci (keyword) yang tepat. Dalam pengertian, sembarangan.

Oleh karenanya, sebelumnya pelajari SEO selanjutnya, sebaiknya kamu belajar lebih dahulu cara melakukan penelitian kata kunci (keyword) yang paling mudah. Seperti mencari keyword, mengkalkulasi volume pencarian, dan sebagainya.

2. Tidak Memakai Google Webmaster Tool
Artikel beberapa ratus, tapi tak ada pengunjung situs (blog) yang datang dari google. Hal tersebut bisa saja karena kamu lupa men-submit situs (blog) kamu ke Google Webmaster, hingga situs (blog) yang paling disayangi kamu itu tidak sempat keluar di mesin pencarian, google terutama.

Bila benar, hal paling pertama yang harus kamu kerjakan yaitu mendaftar google webmaster, kemudian janganlah lupa daftarkan situs (blog) kamu.

Karena untungnya memakai google webmaster yaitu, kita dapat men-submit situs (blog) kita setiap saat, kita dapat juga men-submit manual artikel-artikel kita hingga dapat keluar di mesin pencari dalam hitungan detik.

lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta timur

Diluar itu, kita dapat juga ketahui perform situs (blog) kita di mesin pencari. Bahkan juga kita dapat juga mengecek backlik, keyword yang paling popular, jumlah halaman yang terbaca di mesin pencari, dan dapat ketahui beragam jenis error yang berada di situs (blog) kita.

Tersebut salah satu alasan kenapa kamu harus memakai Google Situs Master. Karena alat ini benar-benar banyak memberi manfaat untuk keberlangsungan hidup situs (blog) kamu.

3. SEO Semuanya, Content Terabaikan
Banyak blogger yang repot mengoptimasi blog-nya dengan trik-trik search engine optimation, menempatkan keyword, kode-kode ajaib. Bahkan juga sampai memakai trik curang manfaat dapat tampil di halaman pertama mesin pencari.

Banyak blogger yang sering memakai trik-trik seperti itu.

Sesungguhnya menurut kami, SEO tidaklah prioritas, SEO hanya nomor dua. Terakhir.

Yang terutama itu yaitu content situs (blog) yang berkwalitas. Walau kamu memakai trik SEO paling dewa, bila bebrapa content kamu tidak berkulitas, tetaplah saja kamu juga akan tersingkir dari halaman pertama google.

Oleh karenanya, buat artikel paling berkwalitas dari artikel-artikel yang berada di halaman pertama mesin pencari. Baru kemudian optimalkan SEO-nya (janganlah sekali-kali memakai trik curang).

4. Menggunakan Banyak Waktu Untuk Mendesain Blog
Desain situs (blog) tidaklah terlalu penting, bahkan juga tidak berpengaruh dalam soal SEO.

Desain Situs (blog) itu cukup yang bebrapa sederhana saja atau yang minimalis, namun yang perlu di perhatikan dari desain situs (blog) yaitu ;

  • tidak berat 
  • navigasi jelas 
  • cepat di akses, dan 
  • tidak membingungkan pengunjung situs (blog) kamu. 

Itu saja telah cukup, tidaklah perlu sampai ganti latar belakang situs (blog) dengan gambar kamu. Atau hal yang aneh-aneh, karenanya hanya buat situs (blog) kamu berat ketika di akses.

5. Kata kunci (keyword) Stuffing
Kata kunci (keyword) Stuffing yaitu menanam kata kunci (keyword) terlalu berlebih didalam isi artikel kamu.

Misalnya begini,

Kamu menulis artikel dengan panjang 300 kata dan menanam sekitar 50 kata kunci (keyword) yang sama di semua bagian artikel itu. Hal tersebut yang diberi nama kata kunci (keyword) stuffing.

Banyak yang berasumsi kalau menanam kata kunci (keyword) terlalu berlebih juga akan buat situs (blog) kita SEO dan berpeluang besar tampil di halaman pertama mesin pencari.

Walau sebenarnya itu sekalipun tidak benar, menanam kata kunci (keyword) terlalu berlebih didalam artikel hanya buat tulisan itu sulit dipahami.

Misalnya seperti 2 contoh artikel berikut ini :

Menanam keyword berlebihan, Kata kunci (keyword) Stuffing
Cara memutihkan kulit itu cukup hanya memakai kulit jeruk saja. Oleh karenanya, cara memutihkan kulit tidaklah perlu memakai kostemtik dan yang lain. Karena hal tersebut tidaklah terlalu berpengaruh dalam cara memutihkan kulit. Bahkan juga kosmetik hanya buat kulit hitam bila tidak memakainya sekali lagi, oleh karena itu kosmetik tidaklah cara memutihkan kulit yang ampuh.

Penulisan natural, tidak menanam keyword berlebihan
Cara memutihkan kulit itu cukup hanya memakai kulit jeruk saja. Tidaklah perlu memakai kosmetik dan beberapa barang memiliki bahan kimia yang lain. Dengan ilmiah, kulit jeruk memiliki kandungan blablbala yang sangat bermanfaat untuk menolong bersihkan kulit, sampai memutihkan kulit kamu.

Mana kurang lebih yang enak di baca, artikel dengan kata kunci (keyword) stuffing atau artikel dengan penulisan natural.

Bila kami tentu menjawab, penulisan natural pasti juga akan mudah di baca dan dipahami.

Oleh karenanya, tidaklah perlu banyak-banyak menanam kata kunci (keyword), cukup letakan di judul tulisan, susunan url, dan beberapa didalam tulisan.

Bila bingung seperti apakah itu Susunan URL, maka lebih detilnya saksikan berikut ini :

6. Memakai Bold, Italic, Underline Dengan Berlebihan
Sama seperti dengan kata kunci (keyword) stuffing barusan, pemakaian Bold, Italic, underline terlalu berlebih akan mengakibatkan kerusakan citra artikel kamu.

Bukannya SEO, tulisan kamu malah susah untuk dipahami pengunjung situs (blog).

Oleh karena itu, jauhi pemakaian format-format itu terlalu berlebih. Karena Bold, Italic, dan Underline sekalipun tidak menanggung situs (blog) kamu tampil di halaman pertama mesin pencari.

Oleh seba itu, catat dengan yang natural-natural saja.

7. Tidak Memakai Desain Mobile-Friendly
Apa sich yang disebut dengan desain mobile-friendly?

Karena piranti mobile alami perkembangan demikian cepat belakangan ini, oleh karenanya beberapa orang yang sering terhubung interneT memakai mobile (Smartphone dan Tablet) daripada memakai Desktop (Computer dan Laptop).

Oleh karenanya, beberapa blogger juga ingin situs (blog) yang mereka kelola dapat dibuka dengan mudah di piranti mobile baik itu smartphone maupun tablet.

Agar bisa wujudkan hal tersebut, satu diantaranya yaitu dengan cara memakai desain atau topik situs (blog) yang mobile-friendly. Saat ini telah banyak beberapa topik gratis yang mensupport feature mobile-friendly. Kamu tinggal unduh, lalu gunakan di situs (blog) yang paling disayangi kamu.

0 komentar: