Pengertian dan Fungsi Company Profile Perusahaan


Company profile atau profil perusahaan merupakan sebuah media atau alat yang bermanfaat untuk memberikan informasi atau gambaran secara lengkap mengenail detail perusahaan. Secara umum company profile memiliki peran sebagai alat marketing yang ditujukan untuk memperoleh klien. Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan, jasa pembuatan company profile bekasi bisa menjadi solusi untuk anda.Bisa dikatakan bahwa company profile memang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan yang sedang beroperasi.

Beberapa fungsi dan manfaat company profile antara lain memuat informasi detail mengenai perusahaan, berperan sebagai media representasi dan tools marketing, pelengkap dalam proposal, serta berperan sebagai media untuk branding dan publikasi.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda.

Sebenarnya tujuan utama dalam pembuatan company profile ialah untuk mendekati lingkup segmen pasar baru yang penting dalam pertumbuhan bisnis suatu perusahaan. Tentu company profile dapat diarahkan kepada investor potensial apabila perusahaan sedang mencari pendanaan, pelanggan baru, kerja sama, maupun memperluas bisnis.

Beberapa informasi yang harus ada dalam company profile sebuah perusahaan antara lain latar belakang perusahaan, bentuk pelayanan atau produk, dan kontak perusahaan (Alamat, nomor telepon, nomor fax, email, website, dll).

Bisa juga disisipkan dengan sejarah perusahaan, susunan perusahaan, visi dan misi, serta pengalaman atau portfolio perusahaan (Daftar klien, produk atau karya yang sudah dihasilkan, dll).

0 komentar: