Tips Menciptakan Lingkungan Kerja yang Aman

Image result for Tips Menciptakan Lingkungan Kerja yang Aman

sepatu safety - Buat lingkungan kerja yg aman dengan aktif mengidentifikasi peluang dan ambil seluruhnya perbuatan menghambat yg diperlukan sebelumnya kondisi jadi lebih buruk yaitu langkah awal dalam mengatasi bahaya ditempat kerja. Pekerja, atau yg di kenal jadi sumber daya manusia yaitu aset yg paling bernilai buat perusahaan. Menerapkan program K3 yaitu ketentuan menghemat biaya buat perusahaan. Buat lingkungan kerja yg aman dapat naikkan semangat kerja karyawan yg pada gilirannya akan naikkan produktifitas, efisiensi, dan keuntungan buat perusahaan. Nilai-nilai dalam buat lingkunga kerja yg aman mencakup ide, prinsip, komunikasi, refleksi, penilaian lewat cara berkala dan perbaikan terus-menerus.

Tiada yang bisa membantah dengan kenyataan perihal pentingnya keselamatan kerja. Tapi acapkali berjalan melalui cara gak disengaja kita mengabaikannya, meninggalkan pekerja dan orang lainnya di tempat kerja yg miliki kandungan peluang. Apakah kamu bekerja di satu gudang, kantor atau di lapangan, maka lingkungan kerja yg aman demikian penting karena setiap karyawan miliki hak buat bekerja dimana keselamatan dan kesehatannya gak terancam.

Kita acapkali mendengar mengenai berita kecelakaan kerja yg berjalan di satu perusahaan karena kelalaian belaka. Meski mustahil buat mengontrol perbuatan setiap karyawan yg bekerja ditempat kerjanya tapi diperlukan kursus ketrampilan buat perlindungan dianya sendiri dari beragam sumber bahaya. Pendekatan buat keselamatan ditempat kerja yg membawa hasil yg baik dan berikanlah andil pada seluruhnya karyawan yaitu ;

- Prinsip manajemen yg kuat pada pemeliharaan dan beri tambahan prilaku K3 dalam setiap perbuatan individu pada tingkat manajemen.
- Berkomunikasi melalui cara terbuka pada manajemen dan karyawan mengenai seluruhnya segi keselamatan ditempat kerja.
- Menempatkan budaya umpan balik melalui cara terbuka pada karyawan buat tumbuh, belajar dan berkesinambungan dalam menggerakkan program K3 ditempat kerjanya. - Perusahaan musti buat budaya mempromokan K3 di tempat kerjanya, melatih karyawan mengenai cara buat perlindungan diri dari beragam bahaya, buat lingkungan kerja yg aman buat aset yg paling bernilai yakni karyawan.
- Responsibility of Safety - Safety yaitu tanggungjawab berbarengan
- Safety yaitu budaya yg membuat tingkah laku
- Safety tidak hanya program, namun pembangunan budaya (safety culture)
- Safety berbentuk multidisiplin
- Permasalahan Keselamatan keduanya sama berkenaan antar seluruhnya kegunaan misalnya sistim kursus dan pembinaan, jaminan sosial, sistim jam kerja, prosedur, perlengkapan kerja (busana keselamatan atau sepatu safety), pemeliharaan tempat kerja, sistim pengawasan dan penilaian dan sebagainya.

Apa Itu SEO / Search Engine Optimization?

Image result for Cara Membuat Internal Link Yang Tepat Di Blog dan Wordpress

jasa pembuatan website di jakarta utara - SEO/Search Engine Optimization merupakan suatu sistem utk menambah trafik suatu web site pada search engine (mesin pencarian) dengan cara organik, hingga beberapa orang mudah temukan web site itu. SEO menambah kesempatan web site kamu berada pada ranking utama keyword-keyword tertentu pada search engine (mesin pencarian).

Mesin pencarian di misalkan seperti pustakawan suatu perpustakaan yang mengelola semuanya buku (web site) didunia. Search Engine mengelola semuanya info setiap halaman pada web site lantas mengelompokannya menurut keyword-keyword, rekan, kunjungan, originalitas dan aksesibilitas. Utk melakukan hal semacam ini setiap mesin pencarian punya cara yang berlainan yang dimaksud dengan Algoritma Penelusuran (Search Algorithm). Search engine paling besar di dunia seperti Google, Bing dan Yandex bahkan juga senantiasa melakukan pergantian Algoritma Penelusuran (Search Algorithm) utk menambah kwalitas info perangkingan. Pada tutorial itu diterangkan dengan cara umum Apakah itu SEO – Search Engine Land

Apa Ini Mesin Pencari/Search Engine?
Saat sebelum kamu berpindah ke SEO, kamu perlu mengatahui pengertian search engine. Search Engine merupakan sebuah program yang memiliki fungsi utk mencari dokumen-dokumen yang sesuai dengan kata kunci (keyword) yang dimasukkan pemakai, lantas melist dokumen-dokumen itu menurut kwalitas info yang didapatkan. Menurut statistik 2017 sehari-harinya kian lebih 6, 5 miliar orang memanfaatkan mesin pencarian utk mencari info. Merupakan angka yang sangat mengagetkan utk semuanya masyarakat dunia sejumlah 7, 6 Miliar orang. Dari sisi popularitas Google jadi pemain utama mesin pencarian yang lantas disusul oleh Bing dan Baidu.

Baca juga : jasa pembuatan website jakarta utara

Kenapa Memanfaatkan SEO atau Search Engine Optimization?
Dengan memanfaatkan SEO kamu akan memperoleh trafik yang memiliki kualitas tinggi, karena kian lebih 70% orang yang memperoleh web site kamu di mesin pencarian punya ketertarikan akan info yang kamu tunjukkan. SEO terlalu mungkin kamu memperoleh trafik yang stabil keatas andaikan tiada kompetitior beda yang menundukkan kwalitas content yang kamu tunjukkan pada pengunjung. Berlainan dengan optimalisasi jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, kamu harus senantiasa memberikannya up-date paling baru pada pengikut halaman kamu utk memperoleh trafik, diluar itu trafik yang datang dari jejaring sosial kurang memiliki kualitas andaikan ketimbang dengan trafik dari mesin pencarian.

Bagaimanakah Search Engine dan SEO Bekerja?
Menurut info dari Buku “Getting To Know SEO : Andre Kibbe” Mesin pencarian memanfaatkan beberapa elemen yang didahulukan utk melakukan perangkingan yang bisa ditempatkan dalam SEO yaitu

  • Isi + Links : Content ialah semuanya, jadi lebih berkualiatas content, dengan maupun tiada SEO apabila telah tercrawl search engine, cepat atau lambat web site itu akan berada di barisan #1 mesin pencarian pada beberapa keyword yang seiring dengan content itu. Hal-hal lain yang pengaruhi merupakan link, jadi lebih banyak link dari website beda pada content itu, mesin pencarian akan mendeteksi kalau content itu jadi lebih memiliki kualitas. 
  • The Importance of Kata kunci (keyword) : Dalam dunia SEO hal semacam ini di kenal dengan Focus Kata kunci (keyword). Kamu dapat memanfaatkan tag focus kata kunci (keyword) maupun sesuaikan judul utk menitik beratkan kata kunci (keyword) pada mesin pencarian. Paragraf pertama content sangat memastikan konsentrasi kata kunci (keyword) yang dibuat mesin pencarian, pastikan kamu memasukkan konsentrasi kata kunci (keyword) pada paragraf utama. 
  • Sitemap : Sitemap atau peta website menolong mesin pencarian utk memahamai susunan web site kamu, hingga web site kamu jadi lebih cepat diindex oleh mesin pencarian. Kamu juga perlu memberikannya info peta website kamu ke mesin pencarian, semisalnya google sediakan Google Webmaster Tool. 
  • Kata kunci (keyword) Research Explained : Penelitian kata kunci (keyword) sangat menolong utk sadari prilaku pemakai pada kata kunci (keyword) apa yang sering di cari pada mesin pencarian yang seiring dengan content kamu. Google sendiri sediakan Adword Kata kunci (keyword) Planner utk menolong beberapa pengiklan pasarkan product meraka melalui mesin pencarian. Dengan cara umum jadi lebih tinggi trafik suatu kata kunci (keyword), jadi lebih sulit utk menduduki rangking #1. Suatu contoh kata kunci (keyword) “Hosting Terbaik” biarpun kamu buat content dengan konsentrasi keyword itu, sangat sulit utk menggeserkan web site beda yang telah mendapatkan banyak trafik dari kata kunci (keyword) ini ditambah sekali lagi beberapa pengiklan pada kata kunci (keyword) itu. 

Persaingan perebutan Kata Kunci

  • On Page Optimization : On page optimization menolong mesin pencarian memisahkan keyword yang paling sesuai pada content web site kamu, itu dapat dilakukan dengan tag-tag html, teks alt utk lukis dan sebagainya. 
  • Understanding Backlinks : Search Engine akan merayapi semuanya link di suatu halaman web site utk setiap kata kunci (keyword). Jadi lebih seiring backlinks, content kamu akan mendapatkan penilaian lebih pada keyword yang diujikan. 
  • Getting Links : Hal yang paling sulit dalam dunia SEO merupakan bangun link ke web site beda dengan authority tinggi. Suatu contoh dapat kamu lihat memanfaatkan Google Page Rank. Walupun algoritma itu tidak didahulukan sekali lagi, akan tetapi tepat menambah ranking web site kamu. 
  • Bangun link 
  • Understanding Competition : Kamu perlu sadari persaingan pada suatu kata kunci (keyword) supaya bisa memberikan keyakinan, apakah kamu punyai cukup info utk mematahkan pesaing yang terlebih dulu. 
  • Sharpening The SAW : Memanfaatkan tools SEO akan membuat jadi lebih mudah kamu utk melakukan optimalisasi yang lebih efisien dan efesien. Seperti tools kata kunci (keyword), plugin SEO (Yoast SEO) dan sebagainya. 

Bagaimanakah SEO dan Pemakai Berkerja?
SEO dengan cara umum difokuskan oleh webmaster utk search engine atau mesin pencarian. Akan tetapi perlu kita jalankan SEO pada pemakai menjadi pembaca content yang sebetulnya. Terdapat 2 hal yang perlu dipertimbangkan

Artikel Yang User-Friendly
Artikel yang kamu sediakan bukan sekedar SEO-Friendly akan tetapi harus User-Friendly utk mendapatkan tempat dan kwalitas yang baik. Artikel yang memutar-mutar condong buat pemakai jemu dan bingung utk membacanya. Hingga itu dapat menambah bounce rate (Pemakai keluar dari web site di halaman pertama).

Responsive Design
Menurut statistik Pemakaian smartphone ketimbang computer desktop di internet setiap th. jadi lebih bertambah.

Penngunaan Smartphone di internetSebagaimana kita mengerti smartphone tidak sehebat desktop utk berisi suatu halaman web site. Kamu perlu memanfaatkan design web site yang responsif utk memberikannya pengalaman pemakai yang lebih baik. Kamu bisa juga memanfaatkan tehnologi baru Accelerated Mobile Pages atau AMP utk mengoptimalkan aksesibilitas pemakai smartphone.

Cara Meningkatkan SEO Blog dengan Jasa SEO

Related image

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Kamu memiliki situs? Tentunya sering di buat pusing lewat cara tingkatkan SEO situs (blog). Tingkatkan SEO situs (blog) dengan layanan SEO professional memang banyak diambil beberapa orang karena di rasa tidak merepotkan dan praktis. Namun, Kamu harus ingin keluarkan banyak biaya karena umumnya layanan SEO itu biayanya sangat mahal. Berikut ini ada beberapa tips untuk tingkatkan SEO situs (blog) agar dapat berada di halaman pertama mesin pencari.

Pilih kata kunci (keyword) yang populer
Terjun didunia SEO benar-benar sangat untungkan, jika situs Kamu berada di halaman pertama mesin pencari, maka keuntungan juga akan Kamu peroleh. Dari mulai materi sampai situs Kamu mungkin saja populer yaitu salah satu kesuksesan SEO. Namun tidak sedikit juga yang alami kegagalan karena situs (blog) Kamu terkena banned dari Google. Cara pertama untuk tingkatkan SEO situs (blog) yaitu pilihlah kata kunci (keyword) atau keyword yang popular dan paling banyak di cari orang. Kamu dapat buat sendiri maupun minta layanan SEO untuk mencarikannya.

Cara Tingkatkan SEO Situs (blog) dengan layanan SEO

Isi content yang berkualitas
Umumnya orang yang memiliki situs seringkali memohon pertolongan dari layanan SEO untuk isi kontennya. Salah nya ialah artikel, artikel didalam suatu situs (blog) itu dapat disebut jadi alat untuk tingkatkan SEO situs (blog) karena apabila berisi menarik dan mutunya bagus, situs (blog) pun juga akan banyak didatangi pengunjung. Untuk yang memiliki situs biasanya mereka lebih relatif minta pakar SEO membikinkan artikel-artikel berkwalitas untuk di posting di situs mereka. Didalam dunia SEO dilarang memakai artikel jiplakan karena riskan terserang banned.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta timur

Sering memposting di komunitas internet atau berbagi di media social
Lalu ada juga cara untuk tingkatkan SEO situs (blog) yaitu dengan sering memposting di beberapa komunitas internet maupun berbagi ke media social. Dengan itu Kamu dapat meninggalkan komentar bersama link situs Kamu. Banyak layanan SEO yang tawarkan back link dengan tehnik mereka hingga situs (blog) jadi lebih baik posisinya.

Ke-3 cara tingkatkan SEO situs (blog) diatas benar-benar sangat mudah dilakukan. Kamu pun tidaklah perlu pertolongan dari layanan SEO namun apabila ingin akhirnya lebih maksimum, bekerja bersama dengan pakar SEO sangat disarankan untuk kelangsungan situs yang Kamu punyai.

Kecelakaan Kerja Yang Sering Dialami Oleh Karyawan

Image result for Kecelakaan Kerja Yang Sering Dialami Oleh Karyawan

sepatu safety - Kecelakaan Kerja yang sering dihadapi oleh Karyawan umum nya terjadi ketika di lingkungan kerja salah satu nya jenis pekerjaan yang profile kemungkinan nya tinggi jenis pekerjaan ini pasti nya saja yang berada di lapangan baik itu dilapangan produksi ataupun pekerjaan yang mobilitas nya tinggi. Angka ini terjadi di beberapa bidang usaha masih tetap tinggi menurut data dari BPJS Ketenagakerjaan akhir tahun 2015 tunjukkan sudah terjadi kecelakaan kerja beberapa 105. 182 masalah dengan korban wafat dunia sejumlah 2. 375 orang.

Salah satu penyebabnya peristiwa ini yaitu proses dan pengawasan K3 yang belum juga maksimum, sekaligus tingkah laku orang-orang industri pada terutama dan orang-orang biasanya, belum juga maksimal. Jika K3 terwujud dengan baik, maka masalah kecelakaan kerja dan penyakit karena kerja dapat ditekan, biaya-biaya yang tidaklah perlu karena ada beberapa masalah itu dapat dijauhi hingga dapat terwujud suasana kerja yang aman, nyaman, sehat dan terwujud produktivitas.

Ada beberapa aspek yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan kerja, yakni Unsafe condition dan Unsafe behavior

Unsafe Behavior
Adalah tingkah laku dan rutinitas yang menghadap pada terjadinya kecelakaan kerja seperti tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD) dan pemakaian perlengkapan yg tidak standar

Unsafe Condition
Adalah keadaan tempat kerja yg tidak aman seperti terlalu gelap, panas dan bebrapa masalah aspek fisik lingkungan kerja lainnya

Sayangnya, masih tetap sedikit perusahaan di Indonesia yang memiliki komitmen untuk melakukan dasar SMK3 dalam lingkungan kerjanya. Menurut catatan SPSI, baru sekitar 45% dari keseluruhan jumlah perusahaan di Indonesia (data Depnaker tahun 2002, perusahaan dibawah pengawasannya sejumlah 176. 713) yang berisi prinsip K3 dalam kesepakatan kerja dengannya. Bila perusahaan sadar, komitmennya dalam melakukan kebijakan K3 sesungguhnya dapat menolong kurangi angka kecelakaan kerja di lingkungan kerja.

Bersamaan dengan tinggi nya kemungkinan pekerja seperti di uraikan di atas karenanya perlu nya sebuah perlindungan asuransi kesehatan karyawan ataupun asuransi kecelakaan karyawan manfaat menanmkan rasa aman pada karyawan yang bisa mengcover semua pergantian biaya rumah sakit yang sesuai tagihan.

Diluar itu juga memerlukan nya suatu jaminan santunan nilai ekonomis harian seseorang pekerja karena tidak bisa bekerja dan tidak memperoleh pendapatan karena musibah menimpa nya, diluar itu juga untuk jenis pekerjaan yang memiliki resiko tinggi pelu ada nya sebuah perlindungan asuransi jiwa untuk asuransi karyawan itu manfaat menjaga skala hidup keluarga yang ditinggalkan nya.

Cara Mudah Memilih Buah Nanas yang Sudah Matang dan Manis

Related image

nanas madu pemalang - Traveling ke beragam daerah, Kamu juga akan mudah temukan buah nanas dengan semua variannya. Walau tidak sama varian, ada persamaan dalam soal cara memilih buah nanas yang telah masak dan manis.

Yang tentu, nanas tidak cuma beri kesegaran mulut, tapi juga beri kesegaran badan. Sayangnya, memilih buah yang satu ini gampang-gampang susah. Kulitnya yang bersisik tajam, buat kita susah memegangnya. Lalu, bagaimana caranya memilih nanas yang masak?

Nanas aslinya datang dari Brazil, Bolivia, dan Paraguay. Tidak seperti buah yang lain, nanas tumbuh lebih rendah dengan 30 atau lebih daun yang panjang dan tajam, yang melingkari batangnya. Daging buah nanas yang berwarna kuning cerah, lembut, dan berair ini memiliki kandungan banyak vitamin. Terlebih, vitamin C.

Nanas yang tumbuh subur di negara-negara tropis, adalah salah satu buah yang di cari oleh beberapa pengunjung negara tropis, seperti Indonesia. Rasa-rasanya yang lezat dan fresh, ditambah dengan harga nya yang tidaklah terlalu mahal, buat nanas memiliki banyak pengagum.

Namun, narasi yang indah barusan sedikit beralih ketika kita memilih nanas. Sebab, kenyataannya memilih nanas yang masak bukanlah perkara mudah. Kulit nanas yang bersisik tajam, cukup menyusahkan kita untuk memegangnya. Tapi, tidaklah perlu bingung. Sebab, terkecuali lewat cara memegang, masih tetap ada cara memilih nanas yang masak yang lain.

Cium aromanya.
Nanas yang telah masak juga akan keluarkan aroma manis. Bila nanas tidak memiliki aroma, bermakna belum juga masak.

Tapi, perhatikan dengan juga cermat apakah aroma manis itu adalah fermentasi atau tidak. Janganlah pilih nanas yang beraroma terlalu masak seperti alkohol atau serupa cuka.

Kulitnya fresh.
Nanas yang bagus yaitu nanas yang fresh, yang baru dipetik. Nanas yang bagus dapat diliat dari warna kulitnya yang kuning keemasan. Namun, nanas yang hijau bukanlah bermakna mentah. Beberapa nanas masak warna kulitnya masih tetap hijau.

Yang penting, jauhi nanas dengan kulit berkerut, kulit coklat kemerahan, retak atau bocor, berjamur, atau berdaun layu coklat. Sebab, bila keadaannya begini, maka peluang nanas telah dipetik sekian hari sebelumnya, hingga telah tidak fresh sekali lagi.

Daunnya hijau.
Perhatikan juga warna daun nanas. Pilih nanas yang berdaun hijau cerah. Nanas yang masak daunnya dapat juga dipetik dari bagian atas dengan mudah. Tapi, bila daunnya terlalu mudah dipetik, mungkin saja nanas telah busuk.

Perhatikan bentuk dan beratnya.
Nanas yang bagus memiliki pinggir yang bulat dan mata berkembang. Mata nanas yakni bagian tengah berduri dari lingkaran kasar yang terwujud oleh alur geometris pada nanas.

Pastikan mata sudah terisi dan relatif datar.
Nanas yang masak juga lebih berat, karena lebih berair. Tapi ingat, lebih berat tidak selamanya semakin besar.

Tekan dengan jari.
Walau nampaknya keras, tapi nanas yang masak empuk apabila ditekan dengan jari. Bila saat ditekan, nanas masih tetap keras, berarti nanas belum juga masak. Sebaliknya, bila terlalu empuk, mungkin saja nanas telah terlalu masak dan hampir busuk.

Janganlah pilih nanas yang masih tetap muda.
Nanas akan tidak jadi lebih masak bila telah dipetik. Nanas juga akan bertahan pada keadaan paling akhir dia dipetik. Jadi, bila dipetik saat muda, nanas juga akan tetaplah muda. Bila disimpan (diperam), malah jadi busuk.

Janganlah pilih nanas yang memar.
Terkadang dalam sistem distribusi, nanas ada yang jatuh atau terbetur, sampai ada bagiannya yang memar. Nah, janganlah pilih nanas ada memar begini. Sebab, meskipun bagian yang lain masih tetap bagus, tapi di bagian yang memar biasanya keadaannya telah tidak bagus.

Beli nanas pada hari yang sama juga akan dikonsumsi.
Dengan beli nanas pada hari yang sama juga akan dikonsumsi, nanas juga akan terasa lebih fresh saat dikonsumsi.

Konsep Dasar SEO di Youtube

Related image

jasa pembuatan website - SEO di Youtube mungkin salah satu hal yang sering terlupakan ketika seorang mengupload videonya. Subscriber, di berbagi dan komentar yang membuat sebuah komune memang perlu dan penting namun pada intinya pada saat bekerja dengan on-line yaitu SEO.

SEO di Youtube nyaris sama langkahnya dengan ketika kamu membuat SEO sebuah website, walaupun ada beberapa ketidaksamaan. Salah satu bedanya yaitu, bila di Youtube makin baik rankingnya maka juga akan makin besar juga peluang peroleh uang atau pendapatan. Karenanya mari kita lihat ketidaksamaan keduanya hingga kamu dapat memonetasi video kamu lebih baik di masa yang akan datang, baik itu memonetasi untuk youtube tersebut ataupun bila kamu memakai video itu untuk mensupport agar monetasi website dapat tampil lebih baik di mesin pencari.

Rencana Basic SEO Youtube
Youtube mencatat semua suatu hal yang terjadi di sebuah video dan memakai semua data barusan untuk meranking video itu. Salah satu terutama (meskipun problem ini jarang diperbincangkan) yaitu lama seorang pada saat melihat video. Bisa dimisalkan kalau jumlah waktu seorang melihat video itu sama juga dengan bounce rate untuk sebuah website. Bila sebuah video sering diliat sampai habis maka dia juga akan diranking lebih baik dibanding video beda yang baru beberapa detik saja di buka segera ditutup kembali.

Berikut ini banyak hal yang perlu kamu perhatikan agar peroleh pengertian yang lebih baik tentang SEO di Youtube.
  1. Youtube Analytics. Di Youtube, semua video memiliki analitiknya semasing. Analitik ini juga akan memerlihatkan statistik berapakah waktu rata-rata pirsawan lihat video itu. Perhatikan baik-baik problem ini dan cari solusinya bila ada sebuah video yang tidaklah terlalu disenangi oleh pirsawan atau mereka terlalu cepat tutup video itu. 
  2. Lalu problem editing. Editing yang dilakukan pada video juga akan memastikan seberapa berhasil sebuah video itu. Bila kamu buat sebuah video yg tidak pas dengan judul video itu, maka kamu juga akan mengakibatkan kerusakan rankingnya. Jadi contoh, kamu buat sebuah video dengan judul serigala diseruduk kerbau, namun berisi hanya melukiskan kehidupan serigala bersama kerbau saja, tidak ada perseteruan diantara keduanya yang menyebabkan kerbau menyeruduk si serigala. 
  3. Keyword adalah aspek penting, karena dengan keyword ini kamu juga akan dapat menarik audien. Bila keyword yang dipakai tidak pas dengan isi video itu atau kamu memaksakan sebuah keyword karena keyword itu tengah trend, maka juga akan mengakibatkan kerusakan video itu. 
  4. Tiga hal diatas adalah SEO dengan garis besarnya di Youtube. Pelaksanaan ini tidak sekali jalan saja, namun berlaku pada semua video yang tengah dan juga akan kamu unggah di Youtube. Kamu tidak bisa berhenti atau merasa telah tahu mengenai SEO. Kamu harus tetaplah pelajari apa yang tengah terjadi pada video yang sudah kamu unggah barusan. 

Menyiapkan Kata Kunci di Youtube
Barusan telah diterangkan mengenai komponen paling unik di Youtube, yakni lama waktu seorang melihat video itu. Saat ini kita masuk ke tema paling umum, yakni rencana keyword. Rencana keyword nyaris sama langkahnya dengan menyiapkan keyword pada sebuah website. Mencari dan manfaatkanlah kalimat apa sajakah yang di cari oleh calon pemirsa video kamu.

Seperti di website, kamu dapat memakai Google Adwords dan tool yang lain untuk mencari keyword paling tepat untuk video kamu. Kerjakanlah beberapa percobaan pada beberapa keyword yang sudah diambil dan saksikan content apa sajakah yang keluar. Dengan melakukan percobaan ini juga akan menghemat waktu kamu di masa yang akan datang.

Tempat Menempatkan Kata Kunci
SEO di Youtube berlainan dengan SEO di website. Di Youtube, kamu dapat menempatkan keyword di :

  • Judul video, jadi ubah judul halaman 
  • Gambaran video, jadi gambaran meta di website 
  • Tag video, sama saja dengan alt tags di website 
  • Skrip video, yaitu teks artikel di website. 

Meletakkan keyword di ke-4 tempat ini adalah komponen kunci agar keyword barusan dapat jadi efisien. Selain itu jangan sampai lupa untuk buat sebuah transkrip yang bercerita mengenai isi video. Jadi, di ke-4 tempat barusan harus terdapat keyword.

Gambaran Video
Ada tiga hal yang perlu jadi perhatian kamu pada saat menuliskan gambaran video ini, yakni :


  1. Kalimat pertama juga akan keluar di mesin pencari, karenanya sertakan kalimat ajakan untuk melihat video ini atau minimum berikan alasan mengapa mereka harus melihat video. 
  2. Manfaatkanlah keyword ke-2 dan kalimat bersinonim. 
  3. Tautkan video kamu ke website atau situs (blog), agar orang dapat peroleh lebih banyak info. 
Jumlah View
Youtube tidak sempat mengemukakan dengan resmi kalau jumlah view juga akan berpengaruh pada SEO. Namun coba kamu perhatikan, apakah video yang sudah dilihat oleh beberapa ribu atau bahkan juga juta-an orang juga akan berada dibawah? Sudah pasti tidak karena SEO mengulas semua suatu hal yang di baca oleh mesin pencari hingga dia dapat mengambil keputusan video mana yang juga akan diranking lebih baik dibanding video yang lain dan tingkat popularitas video pun salah satu aspek penentu, termasuk lama seorang melihat sebuah video.

Dapat di ambil kesimpulan kalau kamu harus peroleh lebih banyak view agar SEO nya jadi lebih baik, namun kamu pun perlu SEO untuk peroleh lebih banyak view.

Cara Tingkatkan Jumlah View
Berikut cara-cara untuk tingkatkan jumlah view, terlebih untuk kamu yang baru mulai menekuni di Youtube dengan serius :

  • Embed kan video ke website 
  • Berikan di media sosial 
  • Buat agar video kamu sama-sama tersambung keduanya. 
  • Buat kutipan dari beberapa video dan beri tautan ke semasing video barusan. 

Membuat Link
Sama saja dengan website, video pun memerlukan link building. Berikut beberapa taktik yang dapat dipakai untuk membuat link untuk video :

  • Tunjukkan video ke website, dengan hal tersebut video barusan peroleh link dari website kamu. Selain itu berikan ke beragam sosial media dan group diskusi dan yang lain. 
  • Sertakan ajakan melakukan tindakan untuk tingkatkan jumlah view, karena juga akan beresiko pada SEO. 

Terkecuali taktik diatas, anjuran berikut ini dapat dilakukan juga :

  • E-mail marketing, 
  • Press release 
  • Tempatkan video di landing page website 

Berteman dan berhubungan baik dengan orang berpengaruh di sosial media.
Setelah kamu membaca SEO di Youtube ini, diinginkan kamu sudah peroleh sedikit deskripsi mengenai bagaimana SEO di Youtube. Sesungguhnya, mengoptimisasinya tidak jauh lain dengan mengoptimisasi sebuah website dengan sedikit lain disana sini. Bila kamu memiliki beberapa anjuran dan input atau merasa masih tetap ada yang kurang pada tulisan ini, silahkan berikan di komentar.

7 Kesalahan SEO Paling Fatal yang Dilakukan Blogger Pemula

Image result for TEKNIK RAHASIA BELAJAR ILMU SEO UNTUK PEMULA

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - SEO yaitu pengetahuan blogging yang saat ini banyak dipelajari oleh beberapa blogger. Beragam jenis trik SEO, dari yang natural sampai trik instan semua sempat dipraktekan. Namun masih tetap saja, pengunjung situs (blog) semakin hari semakin sepi.

Hal tersebut terjadi mungkin karena tehnik SEO yang kamu pakai kurang tepat hingga situs (blog) yang paling disayangi kamu itu kalah berkompetisi di mesin pencari. Memang terdapat beberapa asumsi yang salah tentang SEO, dan di sini kami coba menguraikan beberapa kekeliruan itu.

Oleh karenanya, maka berikut 7 kekeliruan SEO paling Fatal yang Dilakukan blogger pemula :

1. Melupakan Hal Utama, yaitu Penelitian Keyword
Penelitian kata kunci (keyword) sejatinya hanya untuk ketahui apa yang sering di cari beberapa orang di mesin pencari. Walau bagaimanapun, Penelitian Kata kunci (keyword) sangat bertindak penting untuk menghadirkan lebih banyak pengunjung ke situs (blog) kamu.

Banyak blogger yang artikelnya nongkrong di halaman pertama mesin pencari, namun pengunjung situs (blog) mereka tidak juga kunjung datang. Hal tersebut karena mereka tidak melakukan penelitian kata kunci (keyword) yang tepat. Dalam pengertian, sembarangan.

Oleh karenanya, sebelumnya pelajari SEO selanjutnya, sebaiknya kamu belajar lebih dahulu cara melakukan penelitian kata kunci (keyword) yang paling mudah. Seperti mencari keyword, mengkalkulasi volume pencarian, dan sebagainya.

2. Tidak Memakai Google Webmaster Tool
Artikel beberapa ratus, tapi tak ada pengunjung situs (blog) yang datang dari google. Hal tersebut bisa saja karena kamu lupa men-submit situs (blog) kamu ke Google Webmaster, hingga situs (blog) yang paling disayangi kamu itu tidak sempat keluar di mesin pencarian, google terutama.

Bila benar, hal paling pertama yang harus kamu kerjakan yaitu mendaftar google webmaster, kemudian janganlah lupa daftarkan situs (blog) kamu.

Karena untungnya memakai google webmaster yaitu, kita dapat men-submit situs (blog) kita setiap saat, kita dapat juga men-submit manual artikel-artikel kita hingga dapat keluar di mesin pencari dalam hitungan detik.

lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta timur

Diluar itu, kita dapat juga ketahui perform situs (blog) kita di mesin pencari. Bahkan juga kita dapat juga mengecek backlik, keyword yang paling popular, jumlah halaman yang terbaca di mesin pencari, dan dapat ketahui beragam jenis error yang berada di situs (blog) kita.

Tersebut salah satu alasan kenapa kamu harus memakai Google Situs Master. Karena alat ini benar-benar banyak memberi manfaat untuk keberlangsungan hidup situs (blog) kamu.

3. SEO Semuanya, Content Terabaikan
Banyak blogger yang repot mengoptimasi blog-nya dengan trik-trik search engine optimation, menempatkan keyword, kode-kode ajaib. Bahkan juga sampai memakai trik curang manfaat dapat tampil di halaman pertama mesin pencari.

Banyak blogger yang sering memakai trik-trik seperti itu.

Sesungguhnya menurut kami, SEO tidaklah prioritas, SEO hanya nomor dua. Terakhir.

Yang terutama itu yaitu content situs (blog) yang berkwalitas. Walau kamu memakai trik SEO paling dewa, bila bebrapa content kamu tidak berkulitas, tetaplah saja kamu juga akan tersingkir dari halaman pertama google.

Oleh karenanya, buat artikel paling berkwalitas dari artikel-artikel yang berada di halaman pertama mesin pencari. Baru kemudian optimalkan SEO-nya (janganlah sekali-kali memakai trik curang).

4. Menggunakan Banyak Waktu Untuk Mendesain Blog
Desain situs (blog) tidaklah terlalu penting, bahkan juga tidak berpengaruh dalam soal SEO.

Desain Situs (blog) itu cukup yang bebrapa sederhana saja atau yang minimalis, namun yang perlu di perhatikan dari desain situs (blog) yaitu ;

  • tidak berat 
  • navigasi jelas 
  • cepat di akses, dan 
  • tidak membingungkan pengunjung situs (blog) kamu. 

Itu saja telah cukup, tidaklah perlu sampai ganti latar belakang situs (blog) dengan gambar kamu. Atau hal yang aneh-aneh, karenanya hanya buat situs (blog) kamu berat ketika di akses.

5. Kata kunci (keyword) Stuffing
Kata kunci (keyword) Stuffing yaitu menanam kata kunci (keyword) terlalu berlebih didalam isi artikel kamu.

Misalnya begini,

Kamu menulis artikel dengan panjang 300 kata dan menanam sekitar 50 kata kunci (keyword) yang sama di semua bagian artikel itu. Hal tersebut yang diberi nama kata kunci (keyword) stuffing.

Banyak yang berasumsi kalau menanam kata kunci (keyword) terlalu berlebih juga akan buat situs (blog) kita SEO dan berpeluang besar tampil di halaman pertama mesin pencari.

Walau sebenarnya itu sekalipun tidak benar, menanam kata kunci (keyword) terlalu berlebih didalam artikel hanya buat tulisan itu sulit dipahami.

Misalnya seperti 2 contoh artikel berikut ini :

Menanam keyword berlebihan, Kata kunci (keyword) Stuffing
Cara memutihkan kulit itu cukup hanya memakai kulit jeruk saja. Oleh karenanya, cara memutihkan kulit tidaklah perlu memakai kostemtik dan yang lain. Karena hal tersebut tidaklah terlalu berpengaruh dalam cara memutihkan kulit. Bahkan juga kosmetik hanya buat kulit hitam bila tidak memakainya sekali lagi, oleh karena itu kosmetik tidaklah cara memutihkan kulit yang ampuh.

Penulisan natural, tidak menanam keyword berlebihan
Cara memutihkan kulit itu cukup hanya memakai kulit jeruk saja. Tidaklah perlu memakai kosmetik dan beberapa barang memiliki bahan kimia yang lain. Dengan ilmiah, kulit jeruk memiliki kandungan blablbala yang sangat bermanfaat untuk menolong bersihkan kulit, sampai memutihkan kulit kamu.

Mana kurang lebih yang enak di baca, artikel dengan kata kunci (keyword) stuffing atau artikel dengan penulisan natural.

Bila kami tentu menjawab, penulisan natural pasti juga akan mudah di baca dan dipahami.

Oleh karenanya, tidaklah perlu banyak-banyak menanam kata kunci (keyword), cukup letakan di judul tulisan, susunan url, dan beberapa didalam tulisan.

Bila bingung seperti apakah itu Susunan URL, maka lebih detilnya saksikan berikut ini :

6. Memakai Bold, Italic, Underline Dengan Berlebihan
Sama seperti dengan kata kunci (keyword) stuffing barusan, pemakaian Bold, Italic, underline terlalu berlebih akan mengakibatkan kerusakan citra artikel kamu.

Bukannya SEO, tulisan kamu malah susah untuk dipahami pengunjung situs (blog).

Oleh karena itu, jauhi pemakaian format-format itu terlalu berlebih. Karena Bold, Italic, dan Underline sekalipun tidak menanggung situs (blog) kamu tampil di halaman pertama mesin pencari.

Oleh seba itu, catat dengan yang natural-natural saja.

7. Tidak Memakai Desain Mobile-Friendly
Apa sich yang disebut dengan desain mobile-friendly?

Karena piranti mobile alami perkembangan demikian cepat belakangan ini, oleh karenanya beberapa orang yang sering terhubung interneT memakai mobile (Smartphone dan Tablet) daripada memakai Desktop (Computer dan Laptop).

Oleh karenanya, beberapa blogger juga ingin situs (blog) yang mereka kelola dapat dibuka dengan mudah di piranti mobile baik itu smartphone maupun tablet.

Agar bisa wujudkan hal tersebut, satu diantaranya yaitu dengan cara memakai desain atau topik situs (blog) yang mobile-friendly. Saat ini telah banyak beberapa topik gratis yang mensupport feature mobile-friendly. Kamu tinggal unduh, lalu gunakan di situs (blog) yang paling disayangi kamu.