Cara Memilih Bahan Hijab yang Nyaman untuk Wanita Muslimah

Image result for tips fashion hijab
Memakai hijab merupakan kewajiban untuk wanita muslim sebab hijab akan tutup autar yang terdapat di kepala. Tetapi perlu di ketahui bila anda ingin beli sebuah hijab tidak cuma jenis yang perlu diperhitungkan tetapi juga kenyamanan ketika dipakai. Pilihan kain atau bahan hijab yang kurang tepat akan bikin anda kurang nyaman serta jadi terlihat aneh. Oleh karenanya perlu melakukan pertimbangan ketika anda akan beli sebuah hijab.

Bahan hijab yang nyaman untuk wanita muslim sesungguhnya banyak terdapat pilihan, selain memilih bahan yang tepat anda harus juga memastikan ukuran, warna serta corak yang terdapat pada hijab. Peran hijab yang sama pentingnya dengan baju bikin penentuan hijab harus di cocokkan dengan baju yang akan anda pakai. Hal semacam ini menghindari anda dari memakai baju yang terlihat norak atau mencolok akibat pemakaian jenis dan warna yang tumpang tindih pada hijab dan baju.

Bahan hijab yang nyaman untuk wanita muslim dapat berbentuk type katun, rayon, sutra, sifon maupun satin. Pada negara dengan iklim tropis seperti indonesia pemakaian kain rayon adalah pilihan yang tepat sebab kain rayon yang dapat menyerap keringat dapat membuahkan aliran hawa yang baik sampai menghidarkan kepala anda dari kepanasan. Tetapi tidak cuma hijab dengan kain rayon saja yang terdapat banyak dipasaran berikut beberapa bahan hijab yang mungkin dapat jadi bahan pertimbangan anda dalam memilih hijab.

Hijab dengan bahan sifon 
Type hijab dengan bahan sifon memiliki karakter tidak tebal, licin dan mudah dibuat dengan beragam style. Hijab sifon sendiri memiliki banyak pengagum sebab dapat dipadukan dengan beragam jenis kerudung diluar itu bahan kain yang enteng serta nyamana. Kain sifon sendiri dipasaran terdapat dalam bergaam type seperti sifon polos dan sifon cerutti. Sifon polos sendiri di buat berbahan polyester sedangan sifon cerutti di buat berbahan sutra. Diluar itu hijab sifon memiliki bermacam motif yang bisa dipakai dengan style casual atapun enjoy.

Keunggulan yang di tawarkan hijab dengan bahan sifon yaitu akan bikin anda terlihat lebih menawan sebab hijab sifon dapat di kreasikan dengan beragam jenis hingga sangat pas dipakai untuk menghadiri acara resmi. Tetapi bahan sifon juga memiliki kekurangan yaitu tidak pas dipakai dalam cuaca panas sebab aliran hawa pada kain ini kurang optimal hingga dapat bikin anda kurang nyaman.

Hijab dengan bahan viole 
Hijab dengan bahan voile memiliki karakter kain yang halus dan lembut hingga hijab ini sangat pas dipakai pada siang hari. Tetapi karena kain yang lembut anda harus memakai ciput di bagian dalam hijab sebab kain voile tidak memiliki karakter yang lentur. Hijab dengan bahan voile di buat dari kapas tetapi ada pula yang memakai sutra dan polyester.

Keunggulan yang di tawarkan hijab dengan bahan voile yaitu bahan yang halus dan nyaman hingga pas dipakai dalam aktivitas outdoor. Diluar itu anda akan tidak merasa gerah ketika memakai hijab dengan bahan ini. Kekurangan yang terdapat bahan ini, yaitu sulitnya melakukan kreasi akibat bahan voile kurang lentur.

Hijab dengan bahan spandek 
Hijab dengan bahan Spandek memiliki banyak type, kain type ini memiliki banyak jenis dan mudah di bersihkan. Kain spandek memiliki karakter halus, lentur dan lebut tetapi hijab dengan bahan spandek terlebih spandek sutra memiliki harga yang mahal. Tanda-tanda berbahan spandek yaitu sifatnya yang elastis dan mudah dibuat.

Keuntungan yang dipunyai hijab dengan bahan spandek yaitu nyaman dipakai sebab dapat menyerap keringat dengan baik diluar itu sifatnya yang elastis bikin hijab ini mudah dibuat. Kekurangan yang dipunyai hijab ini yaitu harga nya yang lebih mahal dibanding hijab yang lainnnya, diluar itu bila cara pencucian tidak benar akan mengakibatkan kain ini jadi melar.

Hijab dengan bahan jersey 
Hijab dengan bahan jersey adalah kain cotton strech yang halus dan tebal. Diluar itu bahan jersey juga hangat, elastis dan lembut. Hijab dengan bahan jersey sangat pas untuk anda yang memiliki muka tirus. Keunggulan dari hijab dengan bahan ini yaitu struktur yang lembut dan enteng bikin hijab dengan bahan jersey mudah di kreasikan.

Hijab dengan bahan katun 
Hijab dengan bahan katun memiliki karakter kaku dan tebal. Hijab jenis ini sering dipakai oleh beberapa muslimah sebab lebih sederhana dan mudah dalam perawatan. ada banyak type bahan katun yaitu katun combed dan dan kain katun caded. ketidaksamaan yang mecolok dari dua bahan ini yaitu bila kain katun combed memiliki serat yang lebih halus sedang kain caded serat benangnya kurang halus.

Keunggulan bahan katun yaitu nyaman digunakan oleh sebab ini sering dipakai dalam aktivitas keseharian diluar itu perawatan hijab ini sangat mudah dan tidak mudah kusut. Kekurangan berbahan ini sedikit susah dibuat sesuai sama apa yang diinginkan akbat bahan yang kesat dan tebal.

Hijab dengan bahan polyester 
Hijab dengan bahan polyester sangat pas dipakai untuk aktivitas keseharian dari mulai untuk aktivitas resmi sampai kumpul berbarengan rekan. Bahan polyester tidak memerlukan perawatn khusus serta tidak mudah kusut. Tetapi bahan ini memiliki kekuatan menyerap keringat yang jelek hingga tidak pas dipakai ketika cuaca panas. Bahan polyester memiliki serat yang tebal dan kaku hingga sedikit susah untuk dikreasikan. 

Hijab dengan bahan kashmir atau phasmina 
Hijab dengan bahan Kashmir atau phasmina sangat pas di gabungkan dengan beragam pakain dan bawahan type rok, dengan struktur yang lentur bikin hijab phasmina sangat disenangi oleh beberapa wanita. Tetapi hijab phasmina tidak pas dipakai saat cuaca panas sebab memiliki aliran yang kurang baik hingga kepala anda akan terasa panas. Tetapi hijab phasmina memiliki banyak motif yang unuk hingga anda dapat menggabungkan dengan beragam jenis. 

Hijab dengan bahan rayon 
Hijab dengan bahan rayon memiliki karakter yang lentur dan tebal, diluar itu bahan rayon juga sangat nyaman dan pas dipakai dalam keadaan hawa panas sebab kemampuannya yang dapat menyerap keringat dengan cara optimal. Bahan rayon sangat pas dipakai keseharian karena jenis yang casual dan mudah dikreasikan dengan beragam jenis. Kekurangan yang dipunyai bahan rayon yaitu mudah luntur ketika di bersihkan. 

Hijab dengan bahan kaos 
Hijab dengan bahan kaos memiliki karakter yang dingin, nyaman dan elastis. Bahan kaos sendiri di buat dari katun atau serat kapas. Bahan kaos bisa dengan mudah menyerap keringat dan cukup elastis. Tetapi kekurangan yang dipunyai oleh bahan kaos yaitu mudah melar setelah dicuci berkali-kali oleh sabab itu bila anda memakai hijab dengan bahan kaos janganlah terlalu keras mengucek ketika membersihkan. Temukan hijab bahan kaos melalui situs penjualan jilbab online.

Sekian beberapa bahan Bahan Hijab yang bisa jadikan refrensi anda ketika akan beli hijab. Pastikan anda memilih jenis, cora warna dan bahan yang sesuai sama kebutuhanmu. Sebab meskipun anda dapat tampil dengan style tetapi anda merasa kurang nyaman hal itu hanya akan menyusahkan dirimu.

0 komentar: